Home / Blog / Pantai / Pantai Seger Yang Dikelilingi Bukit-bukit Menakjubkan

Pantai Seger Yang Dikelilingi Bukit-bukit Menakjubkan

Lombok, kaya akan pesona alam dan pekat akan tradisi. Bisa jadi itulah yang patut mewakili pulau cantik ini. Terkenal akan keindahan pantai dan gunungnya, Lombok memang menjadi salah satu tujuan wisata terfavorit di Indonesia. Nah, satu lagi spot wisata yang bisa bikin kalian ngiler pingin langsung terbang ke Lombok yakni Pantai Seger.

Cantiknya Pantai Seger dari Atas Bukit (foto: dilombok.com)
Cantiknya Pantai Seger dari Atas Bukit (foto: dilombok.com)

Main di pantai memang seger, apalagi mainnya ke Pantai Seger. Dijamin segernya dobel! 😁 Terletak di Lombok Tengah, bertetangga dengan Pantai Kuta. Spot wisata ini terkenal dengan tradisi ‘Bau Nyale’ pada tanggal 20 dalam penanggalan Sasak kuno. Selain unik karena terdapat banyak Nyale (cacing), ternyata pantai ini memang sangat mempesona. Bagaimana tidak, selain pesona pantai kalian juga bisa menikmati keindahan bukit di sekitarnya.

Hijaunya Bukit Sekitar Pantai Seger (foto: dilombok.com)
Hijaunya Bukit Sekitar Pantai Seger (foto: dilombok.com)

Apa saja sih aktivitas yang bisa kita lakukan disana? 🏊

Banyak sekali! 😁 Ombak yang berasal langsung dari Samudera Hindia membuat pantai ini asyik untuk berselancar 🏄, tentu saja menjadi sasaran empuk para peselancar mancanegara. Berjemur di atas hamparan lembut pasir yang masih bersih mungkin bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi kalian yang hanya ingin leyeh-leyeh santai disini.

Ombak Pantai Seger yang Memepesona (foto: dilombok.com)
Ombak Pantai Seger yang Memepesona (foto: dilombok.com)

Bagi yang gemar memancing, siapkan ‘senjata’ kalian karena ketika air laut surut banyak sekali wisatawan yang menghabiskan waktunya disekitaran karang untuk memancing ikan laut. 🐟 Kesukaan para pemburu senja, yap sunset! Empat bukit kecil di Pantai Seger akan menjadi spot favorit ketika sore hari menuju senja.

BOLD + ITALIC »»»»» How to get there? 🚗

Pantai Seger merupakan pantai yang sudah sangat populer di Lombok, terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Dari Bandara Internasional Lombok, ✈ wisatawan hanya membutuhkan sekitar 30 menit waktu perjalanan. Dan jika dari Kota Mataram, wisatawan membutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 60 km. Pantai Seger sangat populer di kalangan masyarakat Lombok Tengah, jadi jika kebingungan mencari lokasinya, anda bisa bertanya kepada penduduk setempat. Akses jalan menuju Seger Beach pun sudah sangat bagus.

Tips bagi kalian yang ingin mengunjungi Pantai Seger

Terdapat banyak pilihan penginapan yang bisa kalian pilih jika berkunjung kemari. Memilih penginapan terdekat akan memudahkan kalian untuk berjalan-jalan di berbagai waktu, termasuk ketika ingin berburu sunrise dan sunset. Dikarenakan pantai ini sudah cukup terkenal, kalian tidak akan kesulitan untuk menemukan penjual makanan ataupun souvenir, akan tetapi harganya terbilang cukup mahal.

Pantai Seger Cocok Sekali untuk Berlibur (foto: dilombok.com)
Pantai Seger Cocok Sekali untuk Berlibur (foto: dilombok.com)

Biaya parkir di kawasan Seger adalah Rp. 5000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil. Biaya parkir tersebut sudah termasuk tiket masuk kawasan wisata. Jika ada orang yang meminta uang parkir secara liar atau diluar pintu masuk kawasan pantai, sebaiknya anda tidak memberikannya karena itu akan masuk ke kantong pribadi (bukan retribusi).

Tertarik dengan keindahan Pantai Seger? Yuk tandai tanggal di kalender kalian untuk segera berlibur ke Lombok! 😆

Source: sasambotour.com

About Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Check Also

Liputan Trip Eksplore Pacitan part 5 Backpacker Jakarta

Kabupaten Pacitan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *