Pantai Bangsring, Spot Terbaik Menyelam di Banyuwangi

foto : keindahan alam ujung timur pulau jawa
foto : keindahan alam ujung timur pulau jawa

Pantai Bangsring adalah nama sebuah kawasan wisata yang cukup terkenal di Banyuwangi. Pantai Basring sebenarnya diambil dari sebuah nama desa karena letaknya yang berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur atau sekitar kurang lebih 20 km dari pusat kota Banyuwangi.

foto : Rizal Christian

Untuk menuju Pantai Bangsring cukup mudah karena bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat dan juga banyak papan petunjuk jalan yang menunjukan lokasi tepatnya Pantai Basring berada.

foto : Wisata Banyuwangi

Pantai Bangsring selain pantainya yang sangat indah juga terkenal akan biota bawah lautnya yang beraneka ragam. Terumbu karang yang bewarna warni membuat kawasan wisata ini dipenuhi ikan2 yang beraneka ragam. Konon Pantai Basring ini merupakan salah satu kawasan wisata snorkling atau bawah laut yang terbaik di Banyuwangi.

foto : Semangat Banyuwangi

Mungkin sedikit info buat teman-teman yang ingin menikmati bawah laut dikedalaman 2 meter di pantai Basring ini harus waspada. Pasalnya arus laut bali yang cukup kuat bisa menyeret kamu ketengah lautan, jadi pastikan kamu menggunakan alat pengaman yang tepat dan didampingi oleh teman kamu atu guide sekitar.

foto : travel.kompas.com

Selain ke Pantai Basring kamu juga bisa mengunjungi kawasan wisata lainya seperti Watu dodol yang jaraknya hanya 2 km saja dari pantai Basring.

foto : Aga Bpj 8

Hits: 806

admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok.

Instagram : @backpackerjakarta
Tiktok : @backpackerjakarta
Twitter : @official_bpj
Facebook : backpackerjakarta
Group Wa : 081237395539

Baca Artikel Lainnya