Home / Blog / Alam & Taman / ODT CIWIDEY PART 1

ODT CIWIDEY PART 1

Guys, coba diingat – ingat lagi, kalian yang pernah melakukan trip ke Bandung?  Sudah pernah kemana saja?  ODT ke Ciwidey ? Nah beberapa pekan lalu teman – teman Backpacker Jakarta melakukan ODT ke Ciwidey pertama kalinya ditanggal 18 Desember 2016 yang dikoordinir oleh Ferdinand dan Shoim sebagai CP dengan 30 peserta. Biaya sharecostnya sendiri sekitar 180.000,- orang dengan tujuan destinasi menuju Situ Patenggang,  Kawah Putih dan Ranca Upas.

Kebun Teh Walini

Perjalanan dimulai dari pukul 01.00 WIB dini hari dengan Mepo di sekret BPJ, kurang lebih memakan waktu sekitar 4 jam setengah perjalanan, teman – teman ODT Ciwidey sampai di  Kebun Teh Walini pada pukul 05.30 WIB meskipun pada saat perjalanan bus sempat mogok. Sesampainya disana, peserta  menikmati hijaunya pemandangan asri dan udara yang segar . Oh iya jika melakukan perjalanan menuju Ciwidey atau Ranca Upas biasanya rutenya akan melewati kebun Teh Walini terlebih dahulu, serta orang – orang yang sedang melakukan perjalanan akan mampir sejenak untuk berisitirahat atau sekedar berfoto – foto dengan pemandangan kebun teh  yang menyegarkan mata.

Situ Patenggang dan Pinisi Resto

Perjalananpun dilanjutkan menuju situ Patenggang yang merupakan suatu danau yang lagi – lagi memberikan pemandangan yang asri dikelilingi  hamparan kebun teh. Sedikit informasi, Situ Patenggang ini mempunyai mitos tersendiri lho guys, konon katanya situ patenggang terbentuk dari kisah cinta Ki Santang dan Dewi Rengganis. Tidak hanya dapat melihat – lihat namun para peserta ODT Ciwidey juga dapat menaiki perahu untuk menyusuri situ tersebut, benar – benar menyejukan mata guys. Nah, di Situ Patenggang ini, ada Pinisi Resto, sebuah resto berbentuk perahu yang terlentak ditepian Situ Patenggang.

Selanjutnya perjalanan menuju ke Ranca Upas atau disebut dengan kampung cai, biasanya tempat ini digunakan untuk  camp , karena suasana dengan hamparan rerumputan dengan berbagai  macam tumbuhan serta dapat juga menikmati sunset atau menunggu sunrise yang sering menjadi pilihan orang – orang untuk berkunjung ke tempat ini. Di Ranca Upas juga ada beberapa hewan Rusa lho yang bisa kita beri makan,  bertambah lagi kan spot untuk foto ketcehnya.  :P

Ranca Upas

Destinasi selanjutnya menuju Kawah Putih, tempat wisata ini pun sudah tidak asing lagi bukan? Suatu danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Seperti namanya, tanah dikawasan ini berwarna putih  karena tercampur unsur belerang.  Airnya pun juga berwarna cenderung putih kehijauan yang dapat berubah berdasarakan kadar belerangnya.

Kawah Putih

Berikut List Peserta Trip ODT Ciwidey Part 1

1. Yanto #14
3. Putri Melisa JM
4. Agung #2
5. Lina #24
6. Budi #12
7. Dian non RT
8. Indra #22
9. Iyan #8
10. Rania non RT
11. Muliansyah #22
12. Seno #22
13. Zack #22
14. Zaid #22
15. Nia #16
16. Janete #21
17. Inel non RT
18. Nia #21
19. Fena #11
20. Adhi JM
21. Tresna #16
22. Yani non RT
23. Fatimah non RT
24. Eva Dewi non RT
25. Ari non RT
26. Septi #16
27. Dyan #24
28. Anggi non RT
29. Mimi non RT
30. Setio #14
31. Ferdinand #14
32. Shoim #22

Kuy, untuk teman – teman yang tidak punya waktu banyak, Bandung sangat bisa menjadi pilihan kamu untuk ngetrip lho guys :)

About Afra

IG : afraa03

Check Also

Ada Surga Kecil Di Kintamani, Bali

Mendengar pulau Bali mungkin sudah tidak asing lagi buat kita, baik yang sudah pernah atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *