Home / Kuliner / Nikmatnya Nasi Liwet Solo

Nikmatnya Nasi Liwet Solo

Di daerah lain, mungkin mengenal nasi liwet sebagai nasi putih biasa saja. Tapi jika berkunjung ke Solo, kita akan menemukan banyak lesehan yang menjajakan kuliner khas Solo bernama Nasi Liwet. Sebenarnya, seperti apa sih kuliner ini?

nasi-liwet-solo 2

foto : selerasa

Nasi liwet merupakan nasi gurih semacam nasi uduk yang disajikan dengan guyuran sayur labu siam, suwiran daging ayam, dan areh (semacam bubur gurih dari santan kelapa). Biasanya disajikan dalam wadah pincuk daun pisang. Rasanya dominan gurih santan kelapa dengan aroma sedapnya daun sereh dan pandan. Nasi liwet biasanya dinikmati sebagai menu sarapan pada pagi hari, dan banyak juga dijajakan pada malam hari.

nasi liwet solo

foto : salirahotel

Penjual nasi liwet yang terkenal ada di daerah keprabon, Solo. Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk dapat menikmati kuliner ini. Seporsi nasi liwet harganya sekitar 5.000. rupiah. Tidak sampai 15.000. totalnya jika tambah lauk daging ayam dan teh hangat. Sangat murah bukan? Ke Solo belum lengkap jika belum mencicipi nasi liwet.

About Maya Nirmala Sari

Citizen Journalist - www.nirmalamedia.com - maeshare.blogspot.com - Suka belajar dan mencoba hal baru. Penikmat kuliner. Pemerhati lingkungan. Cinta bumi dan buah-buahan. - Tinggal di Solo, Jawa tengah, Indonesia. IG @nirmalamedia - IG @kuliner.soloraya - IG @Maenequeen - IG @maya.nirmalasari

Check Also

Cemilan Manis dari Banten

KULINER, aktivitas yang harusnya tidak tertinggal saat travelling. Nah.. kenalkan “Kue PASUNG” salah satu jajanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *