Home / Blog / Museum & Sejarah / Museum Linggar Jati, Rumah Klasik & Bersejarah

Museum Linggar Jati, Rumah Klasik & Bersejarah

Sebuah rumah klasik dengan gaya Batavia tempo dulu menjadi ciri khas wisata yang satu ini. Bangunan yang tak terlalu besar ini memaparkan momentum penting berdirinya negara berdaulat tercinta ini. Mengamati setiap bagian ruangan ini, seperti membuka kembali buku pelajaran sejarah sewaktu SMU.

foto : pecintawisata

Figura hasil perundingan tertera di bagian salah satu ruangan ini. Seperti sedang membaca naskah aslinya dengan gaya bahasa dan ejaan era 90-an. Miniatur ruang pertemuan ketika membahas naskah diplomasi seketika menyaksikan langsung para perwakilan Indonesia-Belanda dan Inggris sebagai penengah berdialog.

IMG_0416

IMG_0413

Meja tamu dan kursi menjadi bagian dari ruangan ini ikut mengisi profil. Setiap dinding dan bagian ruangan ini seperti bercerita siapa yang berperan dalam perundingan ini, Jenis furniture yang digunakan pada saat peristiwa itu terjadi dan sejarah bangunan tersebut.

IMG_0414

“Menyelam sambil minum air” ungkapan ini sangat tepat jika berkunjungan ke rumah klasik ini “ Museum Linggar Jati “. Selain flashback mengenai sejarah perjuangan diplomasi Indonesia. Karena berada  dilereng Gunung Ceremai Dusun Tiga Kampung, Cilimus,  Kuningan, Jawa Barat. Udara yang sejuk, pemandangan gunung menjadi sajian indah dari museum ini. Area museum ini selain bangunan selebihnya

 

About YENI FOUNDA ZAHRIAL

Foto Profil dari YENI FOUNDA ZAHRIAL

Check Also

Perahu Asmat Asal Papua

Seperti kita ketahui bahwa Perahu Asmat atau Perahu Lesung sangat terkenal dikalangan masyarakat yang merupakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *