Home / Blog / Menjelajahi Keindahan Kota Maumere, Flores

Menjelajahi Keindahan Kota Maumere, Flores

Maumere merupakan sebuah kota di Pulau Flores, dan merupakan ibukota Kabupaten Sikka, NTT. Maumere sendiri berasal dari bahasa Ende, dengan asal kata Ma’u yang berarti pelabuhan dan Mere yang berarti besar.  Kota yang mayoritas penduduknya beragama nasrani ini pernah dikunjungi Paus Yohanes Paulus II pada 1989. Belum banyak orang yang menyadari bahwa Maumere di kabupaten Sikka pun memiliki pesona dengan keindahan alam, kekayaan biota laut, dan warisan budaya.

Kota maumere kabupaten sikka

Untuk mencapai kota Maumere, kita harus mengambil penerbangan menuju Bandara Frans Seda. Jika dari jakarta berarti harus transit di Denpasar, lalu melanjutkan penerbangan ke Maumere selama 2 jam, namun penerbangan menuju Maeumere tidak setiap hari tersedia, jadi jika anda ingin berkunjung kesini harus menyesuaikan jadwal penerbangan yang tersedia. Jangan lupa booking penginapan terlebih dahulu, karena anda akan bersaing dengan turis-turis asing yang sangat gemar menikmati keindahan alam NTT.

maumere

Di Kota Maumere tidak terdapat taksi menyewa mobil adalah solusinya. Jika anda memilih untuk berjalan kaki dari bandara, cukup jauh jarak menuju ke jalan utama. Tidak banyak yang bisa dinikmati di kota Maumere, justru kebanyakan banyak di desa – desa Kabupaten Sikka. Pemandangan bukit gersang, akan anda temui di kota ini, namun udaranya yang sejuk, dingin, berkabut dangan hutan lumutnya yang mempesona sangat kental terasa di kota ini.

 

Andapun dapat mengunjungi beberapa objek wisata menarik di Kota Maumere, seperti Bukit Nilo, Taman Laut Teluk Maumere, Bukit Salib di Tanjung, Paga dan Gereja Tua di Sikka. Dari Bukit Nilo anda dapat melihat kota Maumere terbentang di tepi laut Flores dan merupakan spot terbaik di Maumera untuk menyaksikan matahari terbit.

wisata maumere

Di Paga terdapat patung Yesus di sebuah bukit dan lagi-lagi kita akan dibuat takjub bila kita memandang pantai Paga dari bukit tersebut. Untuk anda yang suka dengan keindahan bawah laut, silahkan kunjungi Taman Laut Teluk Maumere yang berada di daerah Waiara. Penasaran dengan Maumere,mulailah dari sekarang berburu tiket menuju Maumere, dan nikmati kesunyian alam NTT.Alam Indonesia selalu mempesona bagi siapa saja yang melihatnya.

Happy travelling :)

Editor : Fadlun

About Hanindi Fajrina Tri Hardi

Foto Profil dari Hanindi Fajrina Tri Hardi
Pemburu fajar, perindu senja, dan penikmat kesunyian yang terkadang menulis dan membidik karena hobi.

Check Also

Perdana!! Backpacker Jakarta Explore Manado

Manado merupakan ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara. Kota ini memiliki semboyan “Torang Samua Basudara” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *