Home / Blog / Alam & Taman / Menikmati Ketenangan Danau Maninjau Dari Ketinggian – Sumatera Barat

Menikmati Ketenangan Danau Maninjau Dari Ketinggian – Sumatera Barat

Danau Maninjau merupakan danau vulkanik yang berada di ketinggian 461,50 mdpl. Danau Maninjau terletak di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Lokasinya sekitar 40 kilometer sebelah utara Kota Padang, ibukota Sumatera Barat, 36 kilometer dari Bukittinggi, 27 kilometer dari Lubuk Basung, ibukota Kabupaten Agam. Danau ini merupakan tempat wisata favorit yang indah dan menarik, serta cukup populer di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.
Danau Maninjau memiliki pemandangan yang sangat indah serta dikelilingi oleh hamparan pegunungan atau perbukitan. Disekelilingnya juga terdapat hutan-hutan pinus, membuat tampilannya semakin hijau dan asri. Selain itu udaranya juga sangat sejuk dan suasananya sangat tenang, membuat siapapun pasti betah berlama-lama di sini. Di sekitar danau ini juga terdapat keramba yang digunakan sebagai budidaya ikan air tawar seperti Nila, Patin dan Kerapu. Untuk Anda yang hobby memancing, Anda juga dapat menyalurkan hobby memancing Anda di Danau Maninjau ini.
CARA MENUJU KE DANAU MANINJAU
        Untuk jalur atau akses menuju ke Danau Maninjau sangatlah mudah, dapat Anda tempuh dengan menggunakan Kendaraan Pribadi ataupun Angkutan Umum. Ada 2 alternatif rute yang dapat Anda pilih :
  • Pertama, dari arah Barat. Dari Padang melewati Pariaman yang memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan.
  • Kedua, dari arah timur. Dari Padang melewati Bukittinggi, kemudian melalui jalur berkelok-kelok yang populer disebut Kelok 44. Lama waktu yang ditempuh sekitar 3 jam perjalanan. Meskipun lebih jauh, namun pemandangan Danau Maninjau yang indah lebih dapat Anda nikmati dari jalur ini.
Referensi by : http://www.hoteldanwisata.com

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Untuk ke 10 kalinya Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan Trip Ke Banyuwangi dan beberapa kota lainya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *