Home / Blog / Alam & Taman / Menikmati Keindahan Puncak Gagoan, Sumatera Barat

Menikmati Keindahan Puncak Gagoan, Sumatera Barat

Di Sumatera Barat kalian bisa mengunjungi berbagai objek wisata yang menarik seperti pantai, danau, gunung, dan panorama yang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Bagi kalian para pencinta tantangan alam, coba sensasi wisata di Puncak Gagoan yang terletak di Desa Paninggahan, Kecamatan Tanjung Junjung Sirih, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat. Puncak Gagoan memiliki pemandangan alam yang begitu indah jika kita berada di atas puncaknya, dengan bukit batu yang tinggi dan curam.
Foto by KSMTour
Untuk mencapai lokasi, bisa berkendara selama 3jam dari Kota Bukittinggi, lalu menitipkan kendaraan di awal pendakian. Lalu mulailah petualangan menegangkan, dimana Anda akan melewati jalan setapak yang diapit rimbun pepohonan perbukitan, pada beberapa bagian, jurang terjal seolah menjadi pengingat untuk ekstra hati-hati. Semakin ke puncak, semakin banyak ditemui batu cadas berbagai ukuran yang tersebar di perbukitan. beberapa diantaranya diberi tanda silang merah yang artinya  dilarang untuk dipijak.
Setelah 15 menit perjalanan yang menegangkan tersebut, kalian akan tiba di puncak Gagoan, dan menikmati pemandangan perbukitan dan sungai, serta view batu cadas di pinggir bukit yang punya daya tarik sendiri dan yang tak kalah indahnya anda juga dapat melihat bentangan view danau Singkarak nan indah.
Foto by Dhahny Sepratama
Puncak Gagoan ini di apit oleh dua bukit yang di batasi langsung dengan sungai dengan air yang sangat jernih, air sungai ini juga di manfaatkan oleh pemerintah untuk di alirkan ke rumah – rumah warga serta untuk kebutuhan lainnya, jadi Anda jangan heran jika ada banyak pipa PDAM yang berada di dekat Puncak Gagoan.
Jangan lupa membawa bekal makanan yang cukup, karena walaupun hanya 15 menit perjalanan, namun masih sangat jarang warung yang akan menyediakan kebutuhan dahaga dan lapar Anda usai mendaki perbukitan. dan yang paling penting adalah jangan lupa membawa kamera dengan resolusi sempurna, karena banyak spot fotografi yang bisa Anda manfaatkan sebagai lokasi selfie atau wefie bersama teman-teman.
Referensi by http://www.pelangiholiday.com; https://ksmtour.com; http://www.wisatasumbar.net

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Untuk ke 10 kalinya Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan Trip Ke Banyuwangi dan beberapa kota lainya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *