Home / Blog / Pantai / Menguak Keindahan Pantai Tanjung Pesona, Bangka

Menguak Keindahan Pantai Tanjung Pesona, Bangka

Foto : poskotanews.com

Pantai Tanjung Pesona, adalah pantai yang terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Bangka,  yang jaraknya 9 km dari Kota Sungailiat. Seperti namanya, pantai ini mampu mempesonakan pengunjung yang mendatanginya. Pasir putih lembut, semilir angin yang menyapa mesra serta nyiur melambai-lambai di sepanjang garis pantai menambah keindahan Pantai Tanjung Pesona.

Pantai Tanjung Pesona dihiasi oleh bebatuan granit besar. Foto : Google

Apabila diperhatikan Tanjung Pesona memiliki tiga tingkatan pantai. Tingkat pertama terdiri bebatuan granit besar, tingkat kedua terdapat gazebo yang menjorok ke laut dan tingkat ketiga adalah bagian pantai yang landai dengan pasir putih bersih. Pantai ini menyajikan view yang berbeda-beda, sehingga para pengunjung dijamin betah dan tidak bosan untuk berlama-lama menikmati keindahan Tanjung Pesona.

Gazebo yang sering dijadikan lokasi pre wedding. Foto : IG @ollayochanan

Berbagai aktivitas pun bisa Anda lakukan di sini seperti berenang, banana boat ataupun jet ski bahkan Anda bisa memancing di sekitar area bebatuan Pantai Pesona sambil bersantai di sana. Bagi mereka yang senang bersepeda, pengelola sudah menyediakan penyewaan sepeda dengan biaya Rp10.000,- untuk satu jam pemakaian. Cukup murah bukan?

Pasir putih dan lambaian pohon kelapa membuat wisatawan betah berlama-lama di pantai ini. Foto : cdn2.tstatic.net

Sebagai salah satu destinasi pantai favorit, Pantai Tanjung Pesona pastinya sudah dilengkapi hotel dan restoran. Sebagian besar hotel didesain menghadap ke Laut Cina Selatan. Aneka masakan  khas Bangka pun bisa dinikmati di restoran hotel, kuliner nusantara pun bisa Anda nikmati di sini dari bakso hingga jagung bakar yang disediakan oleh pedagang.

Foto : IG @leboye

Jadi, bila Anda berkunjung ke Bangka, pastikan Anda tidak melewatkan berkunjung ke Pantai Tanjung Pesona, sejuta pengalaman yang tak kan terlupakan akan Anda rasakan pastinya.

Author : Maria Ulfah  @backpackerjakarta_32

About Maria Ulfah

I am ordinary person, try my best with perseverance and persistence to make me extraordinary one.

Check Also

Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung Bangka

Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Parit Pandang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *