Home / Blog / Pantai / Mengintip Keunikan Air Terjun di Pantai Tanjung Jagog

Mengintip Keunikan Air Terjun di Pantai Tanjung Jagog

Ketika berkunjung ke Lombok, jangan lupa memasukan wisata Pantai Tanjung Tajog sebagai daftar catatan kalian karena mungkin dari beberapa pilihan wisata saat berpergian ke Lombok, nama pantai ini sedikit di asingkan, karena selain kondisi tempatnya yang jauh serta tidak ada kendaraan umum yang menuju kesana.

Berbicara tentang keunikan pantai ini , mungkin ini sangat langka terjadi . Tanjung Jagog sendiri dipenuhi oleh batuan batuan karang yang sangat besar. Tanjung Jagog juga posisinya langsung berbatasan dengan samudera Hindia sehingga membuat ombak di sekitarannya sangat besar. Karena kekuatan ombak besar tersebut, mampu menghantam batuan batuan besar yang pada beberapa saat yang tepat, air laut naik ke batuan dan turun membentuk seperti air terjun.

Foto by galihrakas

Untuk mencapai ketempat tersebut anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan jasa sewa kendaraan sepeda motor atau mobil. Jarak bilamana anda berada di kota mataram ke daerah gerung memakan waktu sekitar 2,5 kemudian mengarahkan tujuan ke pantai nambung. Lokasi pantai tersebut berada di desa buwun mas, kecamatan Sekotong , Lombok Barat. Setelah sampai di desa buwun mas , akan ada tulisan sederhana tentang pantai Nambung dan kita dapat parkir kendaraan di rumah rumah penduduk

Tanjung Jagog sendiri merupakan sebuah pantai yang berada sepanjang garis pantai dengan pantai Nambung. Sesampainya disana kita di sambut dengan pasir pasir dalam yang berbentuk seperti merica dengan warna putihnya yang mencerahkan. Kemudian kita berjalan ke Arah pantai dengan batuan batuan besar di sebelah timur utnuk menuju Tanjung Jagog.

Foto by galihrakas

Sesampainya di Tanjung Jagog, untuk melihat fenomena air terjunnya kita harus menunggu sampai air disekitar batuan pasang yang merupakan sebuah tanda bahwa air laut akan naik ke batuan dan membentuk ar terjun. Tetapi beberapa hal yang wajib diperhatikan, kita disarankan untuk tidak berada pas di bawah guyuran air karena debitnya sangat besar bisa saja kita terluka.

So, melihat dua fenomena air terjun dan pantai adalah hal yang unik bukan? Yuk Wisata ke Lombok.

Referensi by Sanjayaysin.blogspot.com

About Fahmi Ardiansyah

Foto Profil dari Fahmi Ardiansyah

Check Also

Taman Nasional Teluk Cendrawasih, Papua

Taman Nasional Teluk Cendrawasih atau lebih dikenal sebagai Teluk Cendrawasih. Taman Nasional Teluk Cendrawasih merupakan …

One comment

  1. I would like to thnkx for the efforts you have put in writing this blog.
    I’m hoping the same high-grade website post from you in the
    upcoming as well. Actually your creative writing skills has encouraged me to get my own web site now.
    Actually the blogging is spreading its wings quickly. Your write up is a
    great example of it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *