Home / Berita BPJ / Mengapa Harus Coba Travelling Sendiri ?

Mengapa Harus Coba Travelling Sendiri ?

Semakin berkembangnya dunia pariwisata , semakin bertambah banyak tujuan tujuan wisata dimanapun , khususnya di Indonesia. Bagaimana Tidak , dewasa ini travelling menjadi salah satu kebutuhan sekunder yang bahkan bisa jadi kebutuhan utama. Dimana dimana bisa kita lihat berkembangnya bisnis pariwisata, jasa wisata dan sebagainya dimana mereka menawarkan sebuah jasa yang mampu mengakomodir perjalanan wisata.

Mt Andong

Dengan berbagai fenomena diatas banyak dari kita melakukan aktivitas travelling dengan berbagai macam bentuk dan cara yang salah satu tujuannya ialah ke tempat wisata. Lantas kenapa kita tidak mencoba travelling sendiri? . kita bisa menyebutnya sebagai Solo Travelling, dimana kegiatan berwisata ini dilakukan sendiri dan segala hal yang berkaitan diatur oleh manajemen diri sendiri.

_20160824_065638

Solo Travelling mungkin sedikit membahayakan atau menakutkan ketika berwisata ke tempat yang jauh, yang sama sekali buta dengan segala akomodasi, lingkup sekitar atau tentang potensi kriminalitas yang sewaktu waktu akan terjadi, tapi terlepas dari itu ketika yakin dengan perjalanannya dan telah disiapkan matang matang segala hal yang berkaitan dengan perjalanan itu akan sedikit di antisipasi.

Solo travelling sendiri banyak sekali manfaatnya , beberapa teori mengatakan dan bahkan menjurus ke fakta bahwa ketika manusia berada dalam kedaan tertekan , maka ia akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, mencoba travelling sendiri berarti mencoba tertekan namun bukan nekat atau tidak ada persiapan. Mereka mereka yang dahulu pasif bertanya akan memulai bertanya untuk mencapai tujuan, mereka mereka yang apatis terhadap kehidupan sosial bisa saja menjadi sosialis, intinya solo travelling itu memandirikan.

gallery nasional 12

Menemukan hal hal baru dalam perjalanan, tentang adat budaya yang terasa kuno di era digital ini atau belajar tentang konservasi lingkungan adalah hal  yang mungkin ditemukan dalam perjalanan . Manajemen waktu yang hanya mengatur diri sendiri memungkinkan kita lebih cermat dalam menggunakan waktu, mandiri dalam melakukan setiap proses dan interaksi sosial terjaga pada porsinya ,  intinya Solo Travelling itu memandirikan tak hanya dalam berwisata namun berdampak pada karakter dan manejemen diri.

About Fahmi Ardiansyah

Check Also

7 Barang yang wajib kamu Miliki saat ingin menjadi Pendaki

Mulai menyukai aktivitas Pendakian ? atau kamu ingin menjadi seorang pendaki tapi bingung mesti gimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *