Home / Editor Picks / Mencari Keheningan Alam? Gili Nanggu Tempatnya

Mencari Keheningan Alam? Gili Nanggu Tempatnya

Selain Gili Trawangan, Gili Nemo, Gili Air dan Gili Petelu yang sudah di bahas di artikel sebelumnya, satu lagi Gili di Lombok yang bisa kita explore keindahannya yaitu Gili Nanggu. Gili ini lokasinya berada di selat Lombok atau pesisir barat pulau Lombok, secara administratif di wilayah kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Wwww.indonesia-tourism.com
Wwww.indonesia-tourism.com

Gili Nanggu mempunyai pantai yang cantik dengan hamparan pasir putih dan laut yang biru. Gili ini nuansa nya sangat hening karena bebas dari para pedagang jadi cocok buat yang ingin berbulan madu. Selain itu pulau seluas 8 hektare ini juga menawarkan panorama sunsetnya yang indah. Disini juga sudah tersedia fasilitas akomodasi modern, wahana watersport, jogging trek dan juga perlengkapan diving atau snorkling.

Lombokwisatatransport.com
Lombokwisatatransport.com

Gili Nanggu termasuk dalam kategori Resort.Banyak Wisatawan yang menyebut pulau ini dengan sebutan “The Paradise Island”. Pulau ini juga hanya di huni oleh manajemen dan juga staff resort. Sejak tahun 1995 pulau ini telah berkontribusi dalam kegiatan konservasi alam melalu”Gili Nanggu Sea Turtle Conservation Program”.

Selama 11 tahun terakhir program tersebut telah berhasil menetaskan 4500 ekor penyu. Program dari kegiatan ini adalah melindungi telur penyu dari pemasaran bebas dengan cara membelinya dari nelayan. Selanjutnya telur yang telah di beli di inkubasi di bawah pasir selama 30-35 hari setelah menetas kemudian penyu tersebut di lepas ke laut bebas. Hebat yah program pelestarian ini.

Www.lomboktravellingnetwork.com
Www.lomboktravellingnetwork.com

Buat teman teman yang lagi di Lombok dan ingin mengunjungi Gili satu ini cukup mudah kok. Dari Mataram kita menuju ke pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km dengan kendaraan pribadi selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat sekitar 30-45 menit atau bisa juga lewat rute lain yaitu lewat Tawun dari Sekotong berjarak 47 km dengan kendaraan kemudian di lanjutkan naik speedboat sekitar 15 menit.Sekotong dapat di akses dari Bandara internasional Lombok selama 45 menit-1 jam.

Wisatalombokaja.blogspot.com
Wisatalombokaja.blogspot.com

Di Gili Nanggu ini kita bisa berenang dan snorkling mengarungi perairannya melalui dua titik yang terdapat di sekitar pulau. Dititik sisi timur nya kita bisa berenang dan snorkling dengan berbagai ikan hias. Sementara di sisi selatan dapat kita temui terumbu karang, penyu dan jika beruntung kita bisa melihat nemo seperti di film film itu.

Menarik yah dan layak di kunjungi nih guys,tapi tetap ingat untuk selalu menjaga keasrian pulau ini.

About Hary Ahmad

Check Also

Goa Rangko. Sensasi Kolam Pribadi Alami Di Nusa Tenggara

Hai guys, sebagai seorang backpacker tentunya keinginan untuk mengexplore keindahan yang ada di dunia khususnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *