Home / Blog / City Tour & Landmark / Melihat Lautan Lumpur Lapindo di Sidoarjo

Melihat Lautan Lumpur Lapindo di Sidoarjo

Lumpur Lapindo adalah Suatu kejadian yang disengajakan oleh Manusia akan tetapi menimbulkan efek yang sangat luar bagi para masyarakat di sekitar mereka pun kehilangan mata pencaharian, rumah untuk berlindung dan harta mereka pun tak luput dari bencana tersebut.

Setelah beberapa tahun kemudian, bencana yang memakan area hingga 1500 ha ini menjadi kawasan wisata tidak resmi. Pemberitaan tentang semburan lumpur panas menarik perhatian tak hanya penduduk sekitarnya tapi juga daerah lain bahkan dunia. Rasa penasaran dengan bentuk semburannya membuat orang ingin mengunjungi dan melihat sendiri bagaimana keadaan sebenarnya.

ANTARA FOTO/Umarul Faruq/Zk/ed/pd/15

Meski tak bisa dibilang sebagai kawasan wisata yang indah, namun rasa ingin tahu masyarakat menjadikan kawasan Lumpur Lapindo sebagai kawasan wisata yang cukup diminati. Tidak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, hanya melihat-lihat dan berfoto-ria.

Hasil gambar untuk wisata lumpur lapindo sidoarjo

Akan tetapi biaya Wisata ini memerlukan kocek yang sangat mahal yaitu Rp45.000,- karena keamanan seorang pengunjung harus diperhatikan oleh masyarkat sebagai pengelola wisata tersebut. Akan tetapi semua itu terbayar oleh rasa penasaran terhadap Lumpur Lapindo Brantas, Sidoarjo itu.

Referensi by : Sumber : hellosurabaya.com; Sumber : Liputan6.com

About yudhi nurdiyansyah

Check Also

Desa Wisata Haranggol, Sumatera Utara

Desa wisata Haranggol mungkin masih belum terlalu familiar di telinga kamu para penggila wisata. Desa wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *