Home / Blog / Danau & Sungai / Labuan Cermin – Kalimantan Timur

Labuan Cermin – Kalimantan Timur

Pernah mendengar tentang danau yang mempunyai dua rasa dan bening bagaikan kaca? Kalau belum, yuk langsung manjakan diri ke Danau Labuan Cermin yang akan membuat kalian terkagum kagum akan karya Tuhan yang satu ini. Danau ini memiliki air yang sangat jernih dan kebiruan tosca bagaikan sebuah kaca serta memiliki dua lapisan air yakni lapisan paling atas mempunyai rasa tawar, dan yang paling bawah terasa asin.

labuan cermin

foto : piknikasik

Sama seperti Pulau Derawan, dari tempat kalian harus terbang melalui Balikpapan (Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan) dan transit menuju Berau (Bandar Udara Kalimarau) dengan waktu tempuh 45 menit. Danau Labuan Cermin terletak di Desa Labuan Kelambu di Kecamatan Biduk-biduk Kalimantan Timur yang bisa ditempuh dengan perjalanan darat sekitar 6 sampai 7 jam dari ibukota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb.

labuan cermin 2

foto: piknikasik

Untuk sampai ke Biduk-biduk, kita akan melewati 6 kecamatan diantaranya : Kecamatan Sambaliung, Kecamatan Suaran, Kecamatan Tabalar, Kecamatan Biantan, Kecamatan Talisayan, dan Kecamatan Batu Putih dengan kondisi jalan saat itu sudah di aspal, tapi adasebagian yang sedang dalam proses pengaspalan dan beberapa jalan masih berlubang yang lumayan dalam.

pantai labuan cermin

foto: liburmulu

Untuk mencapai danau labuan cermin memang bukan hal yang mudah dan sederhana serta agak repot karena harus menggunakan perahu, tapi disitulah tantangannya. Tapi setelah itu semua kelelahan kalian akan terbayar setelah melihat keindahan serta ke eksotisan Danau yang satu ini. Disana kalian bisa berenang dan merasakan langsung rasa air tawar dan asin yang tidak saling mencampuri satu sama lain.

Amazingkan!! Lalu apalagi yang kalian tunggu ? yuk kesana..

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Liputan Trip Eksplore Batam & Bintan Perdana Backpacker Jakarta

Untuk Pertama kalinya Backpacker Jakarta mengadakan Trip Eksplore Kepulauan Riau dan tempat yang akan dieksplore …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *