Home / Kuliner / Kuliner Khas Wong Kito

Kuliner Khas Wong Kito

Kapal selam, Lenjer, Adaan, Keriting, Pistel, Kulit, Panggang, Tahu dan lainnya itulah jenis Pempek kuliner dan cemilan khas Palembang yang sangat yummmy. Pempek yang dimakan bersamaan dengan kuah cuka dengan rasa yang manis dan asem ini sangat menggugah selera. Kuliner yang satu ini tidak hanya terdapat di Palembang tapi karena kelezatan ini hampir beberapa kota besar di Indonesia tersedia cemilan yang satu ini.

empek empek palembang

Selain pempek ada kuliner yang khas juga yakni tekwan. Makanan yang hampir mirip dengan bakso ini tapi bedanya bakso terbuat dari daging sapi tapi tekwan ini terbuat dari ikan. Sajian kuahnya seperti  Sup khas Palembang yang terbuat dari udang dengan rasa yang khas. Tekwan ini paling nikmat disantap pada saat panas bersamaan dengan bawang goreng, seledri, potongan bengkuang, jamur, daun bawang, bihun . Jika suka pedas tambahakan sambel dijamin akan membuat kamu ketagihan dan keringatan setelah itu.

kuliner palembang

Selain itu ada kuliner khas Palembang juga namun kurang dikenal yakni Rujak tahu. Rujak Tahu ini hampir mirip seperti asinan Betawi yang berisi mie kuning, toge yang direbus setengah matang, tahu goreng yang dipotong-potong dadu, potongan timun, kacang goreng yang disiram dengan cuka pempek. Paling nikmat jika makanan didiamkan terlebih dahulu hingga sayuran meresap dulu dengan kuahnya, tak kalah nikmatnya dengan pempek deh. Jika ingin mencoba silahkan bertamu kerumah saya pada saat Lebaran maka sungguhan ini santapan favorite yang nikmat.

About YENI FOUNDA ZAHRIAL

Check Also

Mencari Soto Ayam Kampung Asli? Ke Warung Niki Echo Aja!

  Kamu penikmat soto atau pemburu kuliner? Kalau iya, artinya kamu wajib banget nih icip …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *