Home / Event BPJ / Kopdar Mix RT Backpacker Jakarta Group 4

Kopdar Mix RT Backpacker Jakarta Group 4

Minggu kemarin, tepatnya tanggal 6 Agustus 2017 Backpacker Jakarta mengadakan salah satu acara rutin tahunannya yakni Kopdar Mix RT. Kopdar Mix ini merupakan kopdar gabungan dari beberapa RT yang bernaung di bawah komunitas BPJ. Untuk saat ini, BPJ sendiri sudah terbagi ke dalam 31 grup official Rt dengan jumlah member lebih dari 2000 member.

Foto by. Instagtam official Backpacker Jakarta 25

Kopdar Mix yang diadakan tiap tahun ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan antar RT. Kopdar mix yang di adakan pada tanggal 6 Agustus kemarin merupakan kopdar mix dari grup 4 yang terdiri dari gabungan Rt 4, 10, 12, 16, 25 dan juga Rt 29.

Backpacker Jakarta 4
Backpacker Jakarta 10
Backpacker Jakarta 12
Backpacker Jakarta 16
Backpacker Jakarta 25
Backpacker Jakarta 29

Berlokasi di Jakarta selatan tepatnya di Kebun Binatang Ragunan, acara ini di mulai pukul 09.00 pagi. Sharecost untuk kopdar kali ini cukup murah, tiap member hanya membayar Rp25.000,- sudah include makan siang dan free tiket masuk ke lokasi. Nah, buat yang kemarin gak sempat datang karena mungkin lagi sibuk sama doi atau memang pura pura biar di bilang lagi pacaran, berikut mimin kasih tahu keseruan kopmix kemarin.

Seperti yang sudah di bahas di atas, kopdar ini di adakan hari minggu kemarin, tepatnya tanggal 6 agustus di Ragunan Zoo. Acara di mulai jam 09.00 pagi dengan registrasi peserta dan tap gate masuk lokasi. Setelah registrasi, panitia mengarahkan dan membagi kelompok AMR (Amazing Race) menjadi 5 pos. Untuk peserta AMR beranggotakan 6 orang/kelompok.  Pembagian peserta di sesuaikan dengan peserta yang sudah datang. Sedangkan untuk pemenang di ambil 1 kelompok dengan hadiah gamebot air ala 90’s.

Salah satu peserta AMR dengan games yang sudah di tentukan

Pembagian setiap pos AMR dan gamesnya sendiri adalah sebagai berikut. Untuk pos 1 berlokasi di taman satwa anak, games di pos ini adalah tebak lagu dengan suara google (3 lagu). Pos 2 berlokasi di kandang tapir dengan games menyusun kata. Untuk pos 3 berlokasi di jl.komodo dengan games foto bersama pengunjung sesuai dengan yang telah di undi (foto bareng anak, keluarga, istri, suami, pacar dan lain lain).

Salah satu games AMR

Untuk pos 4 berlokasi di taman pusat primata dengan games tebak kata sedangkan pos 5 mengambil lokasi di depan danau dekat parkir mobil dengan games mencari sumber suara. Setiap pos, panitia hanya membatasi waktu games antara 5-10 menit saja. Seru bukan acara Amazing Race nya?  Nyesel dehh yang gak datang.

Salah satu games AMR
Salah satu games AMR

Acara AMR ini berlangsung sampai jam 12 siang sebelum akhirnya seluruh peserta beristirahat untuk makan siang dan sholat. Berhubung kopdar kali ini bertepatan dengan hari kemerdekaan negara kita, di sini banyak juga di adakan berbagai lomba 17an lho. Lomba ini di mulai setelah peserta selesai isoma.  Apa saja sih lomba 17an di kopmix kemarin? Penasaran? Berikut liputannya.

1.Lomba Balap Sarung

Kalau lomba balap karung mungkin sudah biasa yah. Nah yang ini lomba balap sarung. Lomba ini di ikuti 3-4 orang/regu. Peserta masuk ke dalam sarung dengan posisi saling membelakangi kemudian jalan dari satu titik ke titik lain. pemenang di ambil yang tercepat sampai di garis finis dan tanpa jatuh. Ohh iyaa, untuk peserta lomba 17an ini peserta di ambil dari beberapa orang perwakilan dari tiap RT dan di bagi menjadi 6 regu.

Lomba Balap Sarung

2.Lomba Estafet Kelereng

Lomba ini di ikuti oleh 4orang/regu. 4 orang berjajar untuk estafet. Tiap regu di beri 4-5 kelereng dalam waktu yang sudah di tentukan. Yang terbanyak mengumpulkan kelereng di garis finish tanpa terjatuh dialah pemenangnya.

Lomba estafet kelereng

3.Lomba Memasukkan Paku dalam botol

Ada yang berbeda dari lomba ini, 1 regu terdiri dari 5 orang, 1 paku di ikat di 5 orang tersebut untuk di masukkan ke dalam botol. Pemenang lomba ini adalah yang tercepat memasukkan paku ke botol

Lomba memasukkan paku dalam botol

4.Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk di wakili oleh satu orang dari tiap regu. Kerupuk di gantung dengan tali dan di ikat dengan carabiner, lalu ujung tali di ikat dengan kaki peserta untuk mengarahkan kerupuk ke dalam mulut. Siapa yang tercepat dan habis yang akan keluar sebagai pemenangnya.

Lomba makan kerupuk

5.Lomba Lipat Tikar

Lomba ini di ikuti oleh semua anggota di dalam satu regu. Semua anggota masuk ke dalam tikar tiap satu regu dan melipat tikar sampai yang paling kecil.

Lomba melipat tikar,bukan lomba rebutan pelukan si dia

6.Lomba Panjang Panjangan.

Yang di maksud lomba ini adalah lomba mengeluarkan semua apa yg kita punya untuk di letakkan di tanah dan di rangkai memanjang. Termasuk isi dompet, sepatu, sabuk, sandal atau apapun yang menempel di badan kita. Kecuali celana dan baju yah.. Yang terpanjang dia yang jadi pemenang.

Lomba paling panjang

Itu dia keseruan lomba 17an di acara kopdar mix kemarin guys. Acara lomba ini berlangsung sampai jam 4 sore dan di tutup dengan pengumuman pemenang, pembagian hadiah dan doorprize. Tak lupa tentunya di akhir acara juga di tutup dengan sambutan dari founder BPJ Edi.M Yamin dan foto bersama semua member

Pembagian hadiah dan doorprize
Sesi foto bersama all member RT

Nah, buat kalian yang ingin tau siapa saja sih kakak kakak PIC kita yang kece yang sudah berperan dan berkontribusi buat acara kopdar gabungan kali ini, ini dia nih teman teman kita yang hebat.

Perwakilan dari (BPJ 4 ada Galih Larasati dan Umar Hardiansyah) Perwakilan dari (BPJ 10 ada Rofiyani dan Ma’ruf Akbar) Perwakilan dari (BPJ 12 ada Marthen Leonardus dan Japran Firmansyah) Perwakilan dari (BPJ 16 ada Vinita Aldhia dan Fickar Erlangga) Perwakilan dari (BPJ 25 ada Tasya Marissa dan Ardianti Rahmadhani) serta dari (BPJ 29 ada Danang Iskandar dan Andik Setyo Budi)

PIC Kopdar Mix
  • Seru sudah pasti…. Rame,yomaann…nyesel sudah pasti yang gak bisa hadir kemarin. Tapi dont worry…ora popo, sebab tahun depan kalian bisa mengikuti acara yang sama seperti ini. So, pantengin terus grup RT kalian masing masing untuk tahu kegiatan menarik lainnya dari Backpacker Jakarta yahh..Jangan hanya mantengin japrian si dia aja bisanya…. hehhee…

About Hary Ahmad

Check Also

Backpacker Jakarta Menuju Kematangan Dalam Usianya Yang Ke-4

Komunitas Backpacker Jakarta yang menaungi para petualang dan penggiat alam ini kini semakin besar dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *