Home / Event BPJ / Kopdar Akbar BPJ: Talkshow with  Kidung Saujana

Kopdar Akbar BPJ: Talkshow with  Kidung Saujana

Dalam kopdar akbar yang digelar tanggal 26 september 2016, BPJ berhasil menggelar talkshow bersama 3 narasumber dengan pengalaman travelling yang sudah tidak diragukan lagi. Kidung Saujana, adalah salah satu narasumber yang berhasil membagikan pengalaman travelling seru dalam acara tersebut. Yuk kita intip sekilas talkshow bertema “ Perjalanan membentuk karakter seseorang” bareng Mang Kidung.

kopdar akbar bpj
talkshow bareng 3 narasumber

Kidung saujana yang memiliki nama asli Yogi Sepratama ini sering banget dikenal dengan “Langkah 771km.” Merupakan sebuah perjalanan dari kota Bandung-Malang. Sebuah perjalanan yang terinspirasi dari raja Padjajaran yang berziarah dengan napak tilas melewati gunung-gunung. Gunung-gunung di jawa barat, jawa tengah hingga jawa timur berhasil ia lalui dalam perjalanan tersebut.

kidung saujana 1

Singkat cerita, ternyata ada kisah tersimpan dibalik perjalanannya tersebut. Dalam perjalanannya hingga ke semeru Mang kidung bertemu dengan wanita yang menurutnya sosok wanita ia cari selama ini. Namun dalam perjalanan di jogja, ia mendapat kabar bahwa wanita tersebut sudah bertunangan dengan orang lain. Nah dari sinilah, perjalanan Jogja-Malang ia beri nama “Perjalanan Buang resah.” Yaitu sebuah Perjalanan menempa hidup menjadi lebih baik, ia yakin semesta punya konspirasi yang lebih indah.

kidung saujana

Pemilik akun instagram @kidungsaujana ini mengeaskan bahwa kita harus menjadi traveler yang sadar kawasan. Artinya di semesta ini ada tempat yang tak boleh dikunjungi apalagi untuk sekedar dipamerkan ke medsos yaitu cagar alam. Surga itu biarkan untuk flora dan fauna, kita sadar kawasan bahwa tempat indah itu sebenarnya bukan tempat kita.

Menurut Mang Kidung sendiri, di Indonesia masih banyak kendala travelling dalam hal budget, seperti pepatah ” banyak sekali cara untuk menuju ke Roma”. Pengalaman paling berkesan dalam traveling adalah banyak saudara, banyak yang membantu saat kesulitan, seperti pengalamannya saat di pacitan. Jika ditanya masalah impian terbesar, pria yang pernah mengaku bekerja di salah satu pabrik mineral ini mengatakan impian sederhananya hanyalah hidup tenang di sebuah desa menjadi petani. Perjalanan 771km sendiri memiliki arti Langit dan tanah memiliki 7 lapisan, kita punya 1 hati dan 1 Tuhan. Weaaww,, so Cool!!

kidung saujana 3

Inspiratif sekali ya guys kisah Mang Kidung ini, ia menunjukkan pada kita artinya pantang menyerah. Juga, mengajarkan bagaimana cara kita menghargai alam yang ada , bijak dalam mengeksplor tempat menarik di Indonesia agar ekosistem alam tetap seimbang.

 

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Amazing Race Backpacker Jakarta 2017

Amazing Race Backpacker Jakarta 2017 diadakan berbarengan dengan perayaan ulang tahun Backpacker Jakarta ke 4 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *