Home / Blog / Alam & Taman / Kawah Belerang nan Alami Cibuni

Kawah Belerang nan Alami Cibuni

Objek wisata kawah di daerah Ciwideuy Bandung, Jawa Barat, biasanya dikaitkan dengan Kawah Putih yang yang menjadi objek wisata pilihan primadona jika kamu berkunjung ke lokasi ini. Namun Biasanya pada Big Season Kawah Putih sangat penuh. Pilihan terbaiknya adalah Kawah Cibuni yang lokasinya tidak jauh sekitar 10 km dari Kawah Putih. Kawah Cibuni menawarkan objek wisata yang alami tidak kurang indahnya dibandingkan Kawah Putih.

kawah cibuni

Perjalanan menuju ke kawah tersebut kita akan disuguhi pemandangan kebun teh yang sangat menawan. Bukit- bukit hijau yang bermain-main menawan mata yang memandang. Setelah sampai di pintu masuk, Kamu harus membeli tiket terlebih dahulu untuk memasuki pemandian air panas Cibuni. Menyusuri jalan setapak sekitar 20-30 menit. Jika telah tercium aroma belerang dan asap yang berasal dari belerang menandakan kita telah sampai.

kawah cibuni 2

Terlihat Pecahan batu dan retakan tanah yang mengeluarkan asap, aliran air belerang yang yang jatuh dari pancuran. Sungai-sungai kecil dingin  bercampur dengan belerang yang berakhir di sebuah kolam alami sungguh pemandangan yang tak kalah cantiknya. Kolam dan pancuran tersebut dapat digunakan jika kamu ingin berendam atau mandi air belerang.

kawah cibuni 3

Tidak hanya wisatawan local yang berkunjung untuk menikmati lokasi ini, tapi turis asing ingin merasakanan sensasi lain kawah belerang ini. Setelah puas mandi-mandi atau foto-foto dengan background asap belerang. Kamu bisa membawa oleh-oleh strawberry. Karena kawasan ini banyak perkebunan strawberry yang cukup besar dan manis serta murah karena langsung dari petaninya.

About YENI FOUNDA ZAHRIAL

Check Also

Pantai Berawe Yang Terlupakan

Kabupaten Langkat merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sumatera Utara yang memiliki objek wisata yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *