Home / Blog / Jelajah Geopark Ciletuh Puncak Darma

Jelajah Geopark Ciletuh Puncak Darma

Geopark Ciletuh disebut-sebut memiliki sajian lengkap seputar wisata alam. Selain terdapat banyak curug, di lokasi Geopark Nasional yang terletak di kabupaten Sukabumi ini kalian akan menjumpai pesona teluk yang indah dan pemandangan dari ketinggian Ciletuh.

Pemandangan sekitaran Geopark Ciletuh dari atas Puncak Darma

Pemandangan sekitaran Geopark Ciletuh dari atas Puncak Darma

Terdapat sebuah spot berburu sunset terbaik di kawasan ini. Yap! Puncak Darma. Bukit berketinggian 230 mdpl ini terletak di desa Girimukti Sukabumi Jawa Barat. Jika menggunakan mobil offroad memakan waktu perjalanan sekitar 1,5 sampai 2 jam yang dijamin jauh dari rasa bosan!

Jelajah Geopark Ciletuh, Puncak Darma - 1

Ketika langit sedang cerah, pemandangan teluk Ciletuh terlihat jelas dengan bentuk tapal kuda. Beberapa ulasan menyebut Teluk Ciletuh ini adalah Amphitheater Alam. Bentuknya yang setengah lingkaran memang menyerupai bentuk panggung theater. Begitu megah!

Amphitheater Alam dari atas Puncak Darma

Amphitheater Alam dari atas Puncak Darma

Dari ketinggian Puncak Darma, kami bisa melihat Pelabuhan Ratu di kejauhan. Pantai Palangpang dengan Batu Belah berada tepat 230 meter di bawah kami. Beberapa desa yang sempat kami lewati sepanjang perjalanan menuju Bukit Darma, sekarang hanya terlihat seperti rumah-rumah mainan yang terpetak-petak dengan rapi. Terlihat juga pulau-pulau kecil seperti pulau Kunti.

Source: cool4myeyes.com

About Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Check Also

7 Barang yang wajib kamu Miliki saat ingin menjadi Pendaki

Mulai menyukai aktivitas Pendakian ? atau kamu ingin menjadi seorang pendaki tapi bingung mesti gimana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *