Home / Blog / Air Terjun / Jelajah Geopark Ciletuh – Curug Sodong

Jelajah Geopark Ciletuh – Curug Sodong

Geopark Ciletuh memang menyajikan kumpulan air terjun yang megah. Tebing-tebing batu yang mengkombinasikan keindahan aliran air menjadi daya tarik tersendiri di kawasan yang sudah dikukuhkan menjadi Geopark Nasional ini.

Salah satu spot yang terbaik di sini adalah Curug Sodong. Curug yang memiliki aliran air dari Curug Cikanteh ini bercabang menjadi 2 aliran, dan terlihat seperti curug yang kembar.

Jelajah Geopark Ciletuh: Curug Sodong - 1

Kolam air terjun yang besar memungkinkan kalian berenang di sini. Biasanya air di sini cukup jernih, tapi jika musim hujan air kolam akan berubah menjadi agak keruh. Tapi diharapkan hati-hati, karena curug ini adalah satu-satunya curug di kawasan Ciletuh yang pernah menenggelamkan pengunjungnya yang sedang berenang. Derasnya aliran air yang jatuh menyebabkan sulitnya kalian untuk kembali ke permukaan apabila sudah ke bagian dalam kolam.

Pesona tebing yang indah di Curug Sodong

Pesona tebing yang indah di Curug Sodong

Selain bisa berenang, kalian juga bisa camping di lokasi ini. Terdapat area yang cukup besar di sekitar curug yang memungkinkan kalian untuk mendirikan tenda. Dan lagi-lagi pemandangan tebing di curug ini menjadi hal yang bisa mencuri perhatian mata kalian. Tebing tinggi disandingkan dengan hijaunya pepohonan di sekitar menjadikan perpaduan view yang ciamik!

About Hilal Guswati

Seorang pengagum alam yang gemar membebaskan imajinasinya berceloteh ria || Explorer || Self-taught Writer || I'm a member of Backpacker Jakarta's Fantastic Four! #BPJ4

Check Also

Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Untuk ke 10 kalinya Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan Trip Ke Banyuwangi dan beberapa kota lainya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *