Home / Blog / Alam & Taman / Ini Dia Pantai Kasap, Pantai Versi Raja Ampatnya Pacitan

Ini Dia Pantai Kasap, Pantai Versi Raja Ampatnya Pacitan

Buat kamu yang hobi nyinyir.. iya nyinyirin tempat wisata baru, sebaiknya kalian mesti ambil topik salah satu pantai di Pacitan ini. Digadang-gadang mirip dengan Raja Ampat, Pantai yang diberi nama Pantai Kasap ini pasti menarik sekali untuk jadi bahan perbincangan hangat para penikmat destinasi pantai.

Foto: wisatapacitan.biz

Pantai Kasap yang secara administratif berlokasi di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan ini merupakan wajah baru dari pantai-pantai terkenal di wilayahnya. Layaknya seperti pantai-pantai pada umumnya, Pantai Kasap memiliki ombak yang besar dengan pasir putih yang menawan. Namun, yang menjadi ciri khas utama dari Pantai ini adalah terdapatnya batuan karang yang menjulang dengan perpaduan hamparan lembutnya pasir putih luas serta gulungan ombak dahsyat yang menjadi karakteristik dari pantai selatan sendiri.

Foto: nulspounya456789.blogspot.com

Pantai pasir putih perawan ini, memiliki air yang jernih. Tak heran gradasi warna air yang biru dan melengkung di sepanjang teluk alias bibir pantai ini bakalan bikin hati kamu meleleh. Suasananya juga masih segar dan alami. Perpaduan alam pantai dengan perbukitan mini hijau menjadi daya pikat dari Pantai Kasap. Untuk menikmati sensasi berbeda, bahkan kamu bisa menuju ke atas bukit yang biasa disebut dengan nama Bukit Cinta. Dari bukit ini kamu bakalan terperanjat menyaksikan hamparan lautan luas dengan batu-batu karang yang terbalut tumbuhan hijau menjadikan pesonanya tak kalah dengan Raja Ampatnya Papua.

Foto: wisatapacitan.com

Untuk bisa menuju ke atas bukit tadi, kamu mesti siapkan energi ekstra. Karena tebing yang lumayan tinggi dan jarak yang terbilang cukup jauh harus kamu tempuh. Namun, perjuangan ekstramu tadi bakalan diganti dengan pesona hamparan rerumputan hijau yang segar, ala-ala padang savana di pegunungan. Disinilah spot yang asyik untuk berburu foto sambil menunggu matahari terbenam. Foto dengan background seperti Raja Ampat bisa kamu lakukan dari ketinggian bukit ini tanpa perlu jauh-jauh ke Papua Barat. Keren kan ?!!

Foto: faktualnews.co

Untuk menuju lokasinya kamu bisa ikuti arah menuju Pantai Srau dengan mengambil arah kekiri, karena memang posisinya yang bisa dibilang diapit oleh ketiga pantai hits Pacitan yakni Klayar, Srau dan Watu karung. Kondisi jalanannya yang sedikit rumit (seperti hubunganmu dengan si dia) berupa tanjakan dan tikungan menurun, disarankan sebaiknya kamu menggunakan kendaraan roda dua dengan kondisi prima ketika berkunjung. Dari segi fasilitas memang belum banyak memadai, mengingat pengelolaan pantai yang belum begitu maksimal.

Foto: wisatapacitan.biz

Nah, daripada sibuk nyinyir dan buang-buang waktu mending ambil kameramu dan bergegas menuju Pantai versi Raja Ampat di Pacitan ini.

Sumber Referensi : wisatapacitan.biz & m.faktualnews.co

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Bukit Bangkirai, Wisata Ditengah Hutan Kalimantan Timur

Hutan bukit bangkirai yang terletak di Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, menyuguhkan pesona dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *