Home / Blog / Hutan Mangrove Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Hutan Mangrove Taman Wisata Alam Angke Kapuk

mangrove pantai indah kapuk (8)

Mungkin selama ini banyak temen2 yang salah dalam menyebutkan nama mengenai kawasan Hutan Mangrove yang ada di angke kapuk. Sebenarnya jika disearching ada 3 nama berbeda untuk kawasan mangrove sendiri yakni :

Suaka Margasatwa Muara Angke

Hutan mangrove yang satu ini lokasinya berada di seberang Kompleks Ruko Mediterania PIK dan juga dikelola oleh pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI.   Hutan mangrove ini juga Tidak dibuka untuk umum karena untuk kesanapun kita harus meminta izin terlebih dahulu.

Hutan Mangrove Jakarta

Hutan mangrove berlokasi di Jalan Pantai Indah Utara I, Jakarta Utara. Hutan ini sudah Dikelola oleh provinsi DKI Jakarta, untuk masuk kesini tidak ada biaya hanya membayar biaya parkir kendaraan. Tempatnya memang tak seindah kawasan wisata huta mangrove karena disini dibiarkan tumbuh begitu saja.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Taman inilah yang sering disebut 2 oleh temen2 atau yang suka di upload di fb dll. Taman Wisata Alam ange kapuk cocok dijadikan tempat wisata karena dikelola oleh pihak terkait. Tempat ini memiliki spot foto yang indah dan berbeda dari biasanya.

pantai indah kapuk 7

pantai indah kapuk

Biaya tiket masuk Wisata Alam Mangrove sendiri saat ini sudah mencapai Rp. 25.000/ orang, Parkir mobil Rp. 10.000/orang. Yang paling penting adalah peraturan PENTING dilarang membawa kamera SLR ataupun digital. Karena akan dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000.000. Jadi yang hanya diperbolehkan itu cuma kamera handphone saja.

pantai indah kapuk 2

Untuk menuju ke Taman Wisata Alam menggunakan kendaraan umum yaitu :

  1.  Bus transjakarta yang mengerah ke halte Monas atau Kota terus ganti naik BKTB (Bus Kota Terintegrasi Busway) yang arah PIK, turun di Yayasan Budha Tzu Chi dan ikuti papan petunjuk menuju Taman Wisata Alam.
  2.  Bus transjakarta yang arah Pluit (koridor 12) turun di halte penjaringan (1 halte sebelum halte Pluit), sambung naik angkot B01 jurusan Muara Karang, turun di Pizza Hut Muara Karang, sambung lagi naik angkot U11 jurusan PIK, turun di Yayasan Budha Tzu Chi dan ikuti papan petunjuk menuju Taman Wisata Alam

Jika menggunakan kendaraan mobil pribadi yaitu :
Kamu harus keluar tol arah Pantai Indah Kapuk (PIK) dari pintu keluar tol ikuti arah waterboom kemudian ke arah Golf Mediteranian dan Garden House. Nah setelah itu akan ada bunderan PIK lalu ambil ke arah Pusat Agama Buddha Tzu Chi. Ikuti jalan aja sampai mentok akan ada plang Wisata Alam Mangrove. Masuk aja deh tuh kedalamnya.

So tunggu apalagi guys rencanakan liburanmu segera kekawasan mangrove ini …

Gallery Trip BPJ kewisata Mangrove PIK

mangrove pantai indah kapuk (4)

mangrove pantai indah kapuk (5)

mangrove pantai indah kapuk (3)

mangrove pantai indah kapuk (2)

mangrove pantai indah kapuk (1)

mangrove pantai indah kapuk (6)

mangrove pantai indah kapuk (13)

mangrove pantai indah kapuk (12)

mangrove pantai indah kapuk (11)

mangrove pantai indah kapuk (10)

mangrove pantai indah kapuk (8)

mangrove pantai indah kapuk (7)

About Mr Edoy -

Foto Profil dari Mr Edoy -
Follow Instagram @emyebpj Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Treasure Bay Bintan, Kolam Renang Terbesar di Asia Tenggara

Indonesia patut berbangga karena salah satu kolam renang terbesar di asia tenggara ada di Indonesia. …

2 comments

  1. Teuku Arjuna Abadi Basai

    kenapa alesannya idak boleh membawa kamera SLR?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *