Home / Blog / Goa / Goa Arwah Penuh Misteri, Maluku

Goa Arwah Penuh Misteri, Maluku

Goa Hawang atau yang lebih dikenal Goa Arwah ini terletak di Pulau Kei Kecil tepatnya di Desa Letvuan sekitar 15 km dari Tual, Ibukota Maluku Tenggara menyimpan cerita mistis yang diyakini masyarakat sekitar bahwa didalam goa ini terdapat pria bertombak dengan dua ekor anjing yang dikutuk menjadi batu oleh penunggu goa yang marah karena mengumpat soal rasa air goa ini yang pahit. Dibalik itu, keindahan Goa Hawang mata kita akan dimanjakan dengan jernihnya mata air yang terdapat didasar goa tersebut.

Tidak ada yang tau pasti kapan goa ini di temukan, yang jelas menurut penduduk setempat goa ini ditemukan oleh para tetua di kepulaun Kei sudah sejak lama. Goa ini sebenarnya terhubung langsung dengan mata air Evu melalui sungai bawah tanah. Mata air Evu adalah sumber mata air terbesar di Kepulauan Kei.

Bagi kalian yang tertarik berkunjung ke Goa ini dapat menggunakan pesawat sebelumnya dari Bandara Pattimura, Ambon, menuju Maluku Tenggara, tepatnya Bandara Dumatubun di Langgur. Setelah mendarat perjalanan anda berlanjut dengan menempuh perjalanan sejauh 15 kilometer menuju ke gua hawang. Anda bisa menggunakan angkutan umum atau kendaraan sewaan untuk dapat mencapai Goa Hawang.

Selamat Menjelajah

Resources
https://4.bp.blogspot.com/-XHr2dpQjYu8/Vrv_Fk2SYrI/AAAAAAAAC9M/xhkN2NzQsOs/s1600/goa-hawang-di-kepulauan-kei-3.jpg; https://www.indonesiakaya.com/jelajah-indonesia/provinsi/maluku; http://imansyahtamnge.blogspot.co.id/2016/02/goa-hawang-goa-mistis-di-kepulaun-kei_10.html; http://ketahui.com/menelusuri-indahnya-goa-hawang-yang-tersembunyi-di-pedalaman-kei

About Gwendry

an realistic-optimistic-dreamer yet ambivert person who loves travelling

Check Also

Perdana!! Explore Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur

Mengexplore kepulauan Derawan always be everyone’s dream… Siapa sangka, kemarin yang tepatnya pada tanggal 25 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *