Home / Blog / Danau & Sungai / Danau Sipin Jambi

Danau Sipin Jambi

sumber : wisatadirektori.org

Siapa yang tak mengenal Danau Sipin yang cukaup  terkenal di Jambi ini. Yap Danau Sipin dikenal juga dengan Solok Sipin oleh warga jambi. Kata ‘solok’ dalam bahasa setempat artinya adalah  danau. Danau sipin berada di Simpang Baluran Kenali, Kecamatan Telanaipura Jambi.

foto : danmogot.com

Selain sebagai salah satu tempat wisata unggulan yang ada di Jambi, pemerintah setempat sudah mulai membangun insfratuktur dan fasilitas umum guna menunjang pariwisata daerah. Tak hanya dijadikan sebagai tempat wisata, danau ini merupakan tempat budidaya ikan air tawar seperti ikan mujair dan nila dan ikan lainya.

foto : wisatasumatra.com

Jika kita datang kedanau ini kita bisa melihat langsung banyak keramba dan jala milik nelayan yang ada disekitar danau sipin. Jika ingin melihat aktifitas nelayan dari dekat atau ingin berkeliling danau, kita bisa menyewa perahu atau menaiki perahu yang sudah disediakan disini. Biaya sewa perahu tidak terlalu mahal yakni hanya 5000 – 10.000 saja tegantung waktu liburan.

Soal kuliner ditempat ini tak diragukan. Keberadaanya yang tepak didepan danau membuat kita bisa menikmati tak hanya pemandangan danau saja namun juga ikanya yang langsung diambil penjual dari danau ini.

About Mr Edoy -

Follow Instagram @emyebpj Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Liputan Trip Eksplore Batam & Bintan Perdana Backpacker Jakarta

Untuk Pertama kalinya Backpacker Jakarta mengadakan Trip Eksplore Kepulauan Riau dan tempat yang akan dieksplore …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *