Home / Blog / Alam & Taman / Danau Kaco Cerminnya Bulan di Barat Indonesia

Danau Kaco Cerminnya Bulan di Barat Indonesia

Semua pesona alam Indonesia, baik di daratan tinggi dan perairan hanya membuat kita berdecak kagum akan keindahannya. Keindahan eksotis perairan yang satu ini perlu kamu kunjungi dan saksikan dengan mata kepalamu sendiri. Danau Kaco tersembunyi di Desa lempur, Gunung Raya, Kerinci, Jambi dibalik hutan lindung Taman Nasional Kerinci Sebelat. Danau Kaco yang tidak terlalu besar ini hanya memiliki luas 30 x 30 meter. Hal yang unik dari danau tidak ada yang dapat mengukur kedalaman Danau ini. Wah sungguh danau yang misterius. Walaupun begitu air danau ini biru dan sangat jernih sebening Kristal.

Foto by : natureadventure
Foto by : natureadventure

Danau ini seperti memiliki magnet. Banyak wisatawan lokal maupun luar yang mau bersusah payah mendaki, trekking yang melelahkan hanya untuk menikmati fenonema alam yang tak biasa yang bisa kamu lihat pada malam hari. Pantulan bulan dan beruntung jika sedang terjadi bulan purnama dapat kamu lihat indahnya di danau ini. Seakan-akan bulan sedang bercermin di danau ini.  Cahaya terang bulan menerangi sekeliling danau ini sungguh takjub akan Kuasa-Nya. Kamu bisa juga menikmati kesegaran danau bersama habitat ribuan ikan semah di siang hari . Atau sekedar menikmati keteduhan di bawah pepohonan yang rimbun sambil berkemah. Banyak cerita rakyat yang menyelubungi kolam alam ini.

Foto by : indonesiaituindah
Foto by : indonesiaituindah

Akses menuju Danau Kaco terbilang penuh perjuangan, namun sesuai dengan apa yang akan kamu temui. Setelah menempuh jalur darat dari Jambi ke Sungai Penuh memakan waktu sekitar 10 jam. Kamu akan tiba di Desa Lempur setelah perjalanan dari Sungai Penuh dengan waktu tempuh sekitar 45-50 menit menggunakan  kendaraan roda empat maupun roda dua. Karena berada di kawasan hutan Kerinci kamu harus hiking sekitar 4 jam mendaki, melewati sungai kecil dan besar dan pos untuk sampai ke lokasi Danau Kaco. Disarankan membawa perbekalan yang cukup dan fisik yang kuat. Sensasi dan pesona alam Indonesia sungguh memberi petualangan yang berbeda, Eksplore dan Jaga Keindahannya !

 

 

About YENI FOUNDA ZAHRIAL

Foto Profil dari YENI FOUNDA ZAHRIAL

Check Also

Wisata Kampung Batu Malakasari bandung

Wisata Kampung Batu Malakasari bandung adalah sebuah kawasan wisata keluarga yang terletak di Bandung. Kawasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *