Home / Blog / Air Terjun / Curug Cigamea Seperti Berada di Tengah Hutan Liar

Curug Cigamea Seperti Berada di Tengah Hutan Liar

Panas dan bising nya Ibukota Jakarta terkadang membuat kita bosan dan mulai berfikir bagaimana caranya agar dapat refresing ketempat yang sejuk, dekat dan gak menghabiskan banyak waktu alias ODT.

Nahh… Di sini saya akan merekomendasikan salah satu lokasi wisata buat kalian yang mau refresing, menghirup udara segar asli pegunungan, dan menikmati percikan air yang dingin. Yaitu di Curug Cigamea. Curug jika diartikan dalam arti Bahasa Indonesia adalah Air terjun.

Curug Cigamea terletak di lereng Gunung Salak, tepat nya di desa Gunungsari, Kabupaten Bogor. Curug Cigamea merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik untuk di kunjungi khusus nya buat kalian yang tinggal di sekitar Jabodetabek.

Kenapa? Karena jarak tempuh yang gak terlalu jauh dan hanya menghabiskan waktu kurang lebih 2-3 jam hingga sampai ke lokasi tujuan.

www.len-diary.com

Jalur yang suguhkan untuk sampai kesana bisa dikatakan gak terlalu bagus. Tapi jangan khawatir, perjalanan gak akan terasa kalau kalian sudah memasuki Kabupaten Bogor. Udara di sana cukup sejuk, dan akan melewati desa-desa yang dipastikan akan menghibur kalian sepanjang perjalanan. Sesampai di sana, kalian akan bertemu dengan sebuah gapura yang berada di seberang parkiran (gapura sulit terlihat jika dari pinggir jalan). Nah, dari sini aja kalian udah bisa merasakan udara yang sangat berbeda dari Ibukota Jakarta dan serasa seperti berada di hutan.

Pintu masuk menuju Curug Cigamea

Oh iya, untuk tiket masuk nya terbilang murah karena hanya dikenakan biaya sebesar Rp7.500,-/orang. Dan untuk sampai ke bibir air terjun nya dibutuhkan waktu 15 menit (kurang lebih 600 meter).

2.bp.blogspot.com

Trek menuju ke curug ini sangat cocok untuk pemula karena jalur yang ditawarkan sudah terbilang rapi dan disepanjang jalanpun sudah disediakan tempat sampah. So, buat kalian yang sedang berkunjung kesana dengan membawa berbagai macam cemilan wajib membuat sampah pada tempat nya ya gaes.

1.bp.blogspot.com

Setelah sampai dititik point, kalian akan tergoda dengan pesona air terjun serta hempasan air nya yang jernih untuk segera berbasah-basahan sambil mengabadikan moment dengan berbagai macam foto dan gaya.

Merasakan semburan air curug cigamea

The last, keindahan Curug Cigamea haruslah kita jaga dan lestarikan agar apa yang kita nikmati sekarang bisa di nikmati oleh anak cucu kita selanjutnya.

Nah.. Buat kamu yang merasa bosan di rumah atau kurang piknik dan mempunyai waktu libur hanya 1 hari, Curug Cigamea cocok menjadi pilihan kalian.

About Deco Bangun

suka kelayapan, ngga jauh beda kan dengan kamu ?

Check Also

Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Untuk ke 10 kalinya Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan Trip Ke Banyuwangi dan beberapa kota lainya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *