Home / Blog / Alam & Taman / Bukit Cumbri, Menikmati Negeri di Atas Awan Versi Wonogiri

Bukit Cumbri, Menikmati Negeri di Atas Awan Versi Wonogiri

Foto by wijapuccino

Mungkin selama ini jika berbicara tentang pariwisata yang ada di Indonesia, nama Wonogiri masih jarang sekali terdengar dan dibicarakan. Namun hal tersebut tidak berarti jika salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Tengah ini tidak memiliki pariwisata yang pantas untuk dikunjungi. Justru di balik kebisuan namanya, Wonogiri memiliki potensi wisata tersembunyi yang keindahannya tidak bisa dianggap remeh. Bahkan baru baru ini ada sebuah destinasi wisata di Wonogiri yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial karena keindahannya yang menghipnotis. Mau tau tempat apa itu?

Foto by wijapuccino

Bukit Cumbri merupakan satu dari ribuan bukit yang ada di Indonesia. Namanya semakin dikenal dikalangan para pejalan sejak kemunculannya di media sosial. Keindahan panoramanya yang bak surga di dunia, menjadikan Bukit Cumbri tak salah jika dijadikan destinasi buruan bagi para penikmat traveling. Iming iming yang diberikan tempat wisata yang berada di pinggir kota Wonogiri ini memang sangat menggiurkan. Berada di ketinggian 638 mdpl menjadikan Bukit Cumbri memiliki keistimewaan tersendiri.

Foto by wijapuccino

Bukit Cumbri sendiri terletak di antara perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni tepatnya di Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri dan juga masuk di Desa Pager Ukir, Kecamatan Sampung, Kota Ponorogo. Ya, memang Bukit Cumbri ini berada di lokasi yang merupakan daerah yang terbagi ke dalam 2 wilayah, yakni Wonogiri dan Ponorogo.

Berada di puncak Cumbri ini kalian akan disuguhi pemandangan yang menawan. Dari puncak ini kalian seolah sedang berada di atas awan dan bisa melihat kota Wonogiri lengkap beserta bukit bukit lain yang ada di sekitarnya. Namun keamanan harus tetap menjadi prioritas, selama berada di sini kalian harus ekstra berhati hati. Hal ini karena Puncak Cumbri memiliki struktur tanah yang tidak rata dimana banyak batuannya yang lebih tinggi dari yang lain, bahkan di sisi kanan dan kirinya cenderung curam.

Foto by Dolan Dolen

Waktu terbaik untuk Dolaners berkunjung ke Bukit Cumbri ini adalah di pagi hari. Apalagi jika mendapatkan sunrise ketika sedang berada di puncaknya, pastilah keistimewaan yang tiada duanya. Jerih payah mendaki rasanya akan terbayar dengan keindahan yang kalian dapatkan. Bagi para pecinta fotografi yang akan mengabadikan moment menyambut muculnya sinar mentari, datanglah ketika hari biasa. Hal ini karena jika hari libur, Bukit Cumbri biasanya akan sangat ramai pengunjung.

Referensi : http://dolandolen.com

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Pesona Pulau Buaya, Papua Barat

Asal usul diberi nama pulau Buaya karena secara tidak langsung kalau kita lihat bentuk Pulau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *