Home / Blog / Danau & Sungai / BPJ Goes to Santirah River Tubing

BPJ Goes to Santirah River Tubing

Bulan Juli ini menjadi moment yang mengesankan bagi beberapa member bpj yang telah mengikuti trip. Salah satunya adalah trip yang satu ini, mengunjungi destinasi  tempat wisata yang terkenal di Kota Pangandaran. Yupp, kali ini BPJ berkunjung ke wisata Santirah River Tubing. Penasaran Gimana keseruannya?? Simak terus!!

santirah 1

foto bersama semua peserta trip

Pada tanggal 22-23 Juli 2016 yang lalu, bpj secara khusus melakukan trip ke wisata Santirah River Tubing yang berlokasi di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Pangandaran Jawa Barat. Trip yang telah lama ditunggu-tunggu tersebut, diikuti oleh 54 orang. Pengen tahu siapa saja Cpnya? CP dalam trip kali ini adalah Kak Eko, Kak Selly dan Kak Tole. Dalam trip yang dipandu oleh 3 kakak CP keceh ini, dikenai biaya sharecost sebesar Rp. 285.000,-. Tentu trip yang menghemat kantong , bukan?

santirah river tubing 3

Para Cp dan para mimin yang ikut trip

Perjalanan yang ditempuh sekitar 12 jam lebih dari mepo sekret bpj di daerah Uki Cawang ini, berangkat pada pukul 21.30 dan tiba di lokasi pukul 10.00 pagi. Tentu dalam perjalanannya, para peserta trip sudah tak sabar menantikan sensasi menyusuri wisata air di santirah ini. Setelah sampai di lokasi, peserta beristirahat sebentar untuk  mempersiapkan kondisi fisik, stamina yang fit dan pemakaian peralatan safety untuk menapaki rute river tubing. Setelah semua sudah siap,  barulah petualangan ini dimulai pada pukul 11.30.

santirah river tubing 7

Hijaunya sungai dan rimbunya pepohonan disekitar sungai

Peserta diajak menyusuri track selama 2,5jam hingga pukul 14.00, menikmati nuansa  yang hijau dan segarnya aliran air sungai santirah.  Mengarungi dan melihat indahnya tebing-tebing yang hijau, alami dan asri. Pemandangan yang menakjubkan, spot-spot seperti  terjun melewati berbagai ketinggian air yang mengejutkan dan keseruan melewati arus air ditengah batuan bertebing . Panorama sungai di sebelah kanan dan kiri yang sungguh exotis memecah keresahan.

santirah river tubing 5

Menyusuri sungai dan bebatuan sekitarnya

Selama kegiatan travelling, tentu tak pernah luput dari berbagai kendala. Seperti halnya trip Ke Santirah River Tubing ini, menurut CP sendiri memiliki kendala dalam hal safety. Peralatan safety yang disediakan masih sebatas life jacket dan ban saja.  Namun diluar keterbatasan fasilitas tersebut, Trip ini secara keseluruhan berjalan lancar, sukses dan tidak ada masalah. Berbagai keseruan tetap dapat dirasakan oleh para peserta .

santirah river tubing 4

Meski basah-basahan tetep eksis dong

Wisata Santirah River Tubing ini juga dikenal dengan kulinernya yang menggoda.  Sajian nasi liwet khas santirah pangandaran dipadu dengan gorengan sambil meneguk segarnya es kelapa muda jangan sampai dilewatkan. Kenikmatannya yang akan menghangatkan suasana keakraban bagi siapa saja yang pernah mencicipinya.

santurah river tubing 6

Keseruan saat menyusuri sungai

Seruu sekali bukan, liburan bareng BPJ ke Santirah River Tubing kali ini?!! Tertarik?? Nantikan petualanganmu  ke destinasi yang satu ini bareng BPJ selanjutnya ya Guys!!!

About Defi Susisusanti

Foto Profil dari Defi Susisusanti
Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Daftar Trip Backpacker Jakarta Periode Juli – September 2017

  DAFTAR TRIP KOMUNITAS BACKPACKER JAKARTA JULI – SEPTEMBER 2017 ✈ Halo guys…💋 Sudah lama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *