Home / Blog / Air Terjun / Blusukan Ke Air terjun Tejomoyo

Blusukan Ke Air terjun Tejomoyo

Berbicara soal air terjun Girimanik yang berada di kecamatan Slogohimo kabupaten Wonogiri, Air terjun yang satu ini tak boleh banget ketinggalan untuk diulas. Apalagi kalau bukan si air terjun Tejomoyo, Girimanik punya. Girimanik memang mempunyai 3 air terjun yaitu Manik Moyo sebagai air terjun tertinggi, Condromoyo dengan nuansa exotisnya tersendiri, dan terakhir Tejo Moyo sebagai air terjun tertinggi kedua yang berada di kawasan wisata setren girimanik.

air terjun tinjomoyo 2

Air terjun Tejomoyo jika dilirik dari plang rute yang terpasang kokoh di sebuah pohon dekat parkiran, dapat ditempuh sekitar 2500m kearah kanan atau sekitar 30menit perjalanan. Tinggi air terjunnya mencapai 30m, tak heran jika tinjomoyo ini menjadi air terjun tertinggi kedua di girimanik. Sejuknya udara di sekitar air terjun tejomoyo memang benar-benar menenangkan jiwa.

air terjun tinjomoyo
Foto by Fendy Sapto

Ikon menarik di air terjun ini ialah sebuah lekukan seperti mangkuk dengan volume yang cukup banyak menampung air pada ketinggian tertentu, sehingga jika terisi air penuh ia akan tumpah mengalir deras kebawah. Sungguh pemandangan yang funtastis, apalagi kalian bisa duduk dipinggiran lekukan tadi dihempas derasnya air terjun sembari bermain air layaknya prosotan anak kecil. Upps, tapi jangan sampai prosotan beneran ya, karena permukaan batuannya tidak rata dan licin, sehingga jika kalian nekad bisa saja batu tadi melukai anda.

air terjun tinjomoyo 3
Foto by Fendy Sapto

Selama perjalanan menuju air terjun  tejomoyo girimanik ini, kita akan dihidangkan dengan rentetan pohon pinus yang cakep, Secakep kalian yang mengunjungi air terjun ini. Kelembutan aliran air terjun tinjomoyo dan air yang dingin tapi menyegarkan, akan rugi jika anda lewatkan begitu saja. Cobalah rasakan sensasi menceburkan kaki kalian ke air terjun ini dan nikmati jernihnya air tawar. Jangan lupa abadikan moment liburan anda dengan berfoto sebentar, karena pada hari libur akan sangat mengantri untuk bisa bergantian mengambil spot di air terjun ini.

air terjun tinjomoyo 4
Foto by Fendy Sapto

Jika perut kalian mulai keroncongan, di sekitar area parkir pintu masuk sudah berjejer warung-warung makanan yang menjajakan makanan. Jika ke girimanik ini jangan terlewatkan untuk menyantap tempe mendoan dipadu rasa kopi hangat ditambah senyum ramah penjualnya, akan menjadi moment liburan yang tak terlupakan. Bagaimana?? Tertarik bukan?! Selamat berkunjung..

About Defi Susisusanti

Gadis biasa yang tak punya kelebihan namun punya beragam kegemaran.

Check Also

Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Untuk ke 10 kalinya Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan Trip Ke Banyuwangi dan beberapa kota lainya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *