Home / Liputan Trip / Backpacker Jakarta “Sepa In Love”

Backpacker Jakarta “Sepa In Love”

Februari di kenal sebagai bulan penuh cinta, di bulan ini beberapa waktu yang lalu BPJ mengadakan trip ke sebuah pulau yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta. Pulau Sepa menjadi tujuan kita kali ini. Mengangkat tema “Sepa In Love” karena trip ini memang di adakan di bulan februari (bulan penuh cinta). Trip yang di cepein oleh tante Emilie dan Om Galih ini di adakan pada tanggal 11-12 Februari lalu.

Kakak kakak CP “Sepa In Love”

Berjumlah peserta 43 orang, trip kali ini kita berkumpul dan berangkat dari pelabuhan Kaliadem,Muara Karang. Cuaca pagi itu memang tidak bersahabat,  mendung dan hujan deras. Pukul setengah 8 kami pun berangkat dari pelabuhan kaliadem. Di tengah perjalanan kami mendapatkan info bahwa di perairan antara pulau pari dan pulau harapan kondisi ombak sangat besar di tambah cuaca yang kurang mendukung. Akhirnya kapal memutuskan untuk bersandar di pelabuhan Pulau Untung Jawa.

Setelah hampir sejam menunggu di dermaga, akhirnya cuaca agak sedikit cerah dan kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke pulau harapan. Di tengah perjalanan, hujan kembali turun dan ombak juga lumayan besar. Tiga jam terombang ambing di lautan akhirnya sekitar pukul 3 sore sampailah di pulau harapan.

Sesampai di pulau harapan, para peserta beristirahat dan makan, ada juga yang bersih bersih dan ganti baju. Pukul 4 sore perjalanan di lanjutkan ke pulau sepa menggunakan perahu kecil. Sampai di pulau sepa kami mendirikan tenda dan beristirahat. Pukul 6 sore, hujan kembali membasahi pulau nan cantik ini.

Acara snorkling yang di jadwalkan sore hari tidak di laksanakan karena jadwal yang mundur beberapa lama akibat kondisi cuaca yang buruk. Pukul 7 malam peserta berkumpul untuk acara perkenalan dan memasak untuk makan malam. Acara perkenalan  di laksanakan sampai jam 21.00.

Keesokan harinya, pukul 6 pagi sebagian peserta hunting sunrise dan sebagian foto foto di sekitar lokasi pulau sepa, walaupun cuaca mendung tak mengurangi kebahagiaan kami. Acara di lanjutkan dengan sarapan dan masak masak sebelum menuju ke lokasi snorkling. Setelah berberes, peserta bersiap siap menuju spot snorkling pertama di dekat pulau Bira yang berjarak sekitar 30 menit dari pulau sepa.

Satu jam lebih puas snorkling, pukul 10 lewat kami meninggalkan lokasi untuk menuju ke spot snorkling selanjutnya yang berada di pulau Bulat. Sebagian peserta yang tidak ikut snorkling membersihkan badan dan bersih bersih. Di pulau bulat ini cuma terdapat satu sumber air yang bisa di pakai untuk berbilas dan itupun agak sedikit bau. Setelah semua selesai kami melanjutkan perjalanan untuk kembali menuju pulau harapan dan menunggu kapal menuju pelabuhan kaliadem. Pukul 12.00 sampai di pulau harapan, sambil menunggu kapal yang membawa kita ke kaliadem peserta beristirahat dan makan siang. Pukul 13.00 kapal tiba dan kami melanjutkan perjalanan kembali ke kaliadem. Sekitar 16.00 akhirnya semua peserta trip sampai dengan selamat di Jakarta.

Meski sempat terhalang badai dan kendala saat trip ini, namun kesan dan kebersamaan saat di trip ini akan menjadi kenangan yang sangat berarti.

Testimoni Peserta Trip :

Photo by. Arief Budi Setyono/ BPJ.25

Arief Budi Setyono/ BPJ.25

“Trip kali ini lumayan seru dan berkesan, perjalanan terkena ombak dan terombang ambing di lautan yang membuat was was membuat kesan tersendiri. Acara perkenalan dan makan malam bersama membuat peserta trip saling mengenal dan akrab satu sama lain”

Nur Agustianti Siregar/ BPJ.25

“Menyenangkan bertemu dengan teman teman baru dan pengalaman baru, dari acara pasang tenda, memasak, snorkling, yoga bersama, bongkar tenda sampai terombang ambing ombak di laut bersama yang sangat menegangkan”

About Hary Ahmad

Check Also

Keasrian Pantai Sine Di Tulungagung

Pantai Sine atau Pantai Matahari Terbit dari Tulungagung adalah Pantai yang terdapat di desa Kalibatur, …

3 comments

  1. Gan mau numpang tanya untuk biaya camping di pulau itu berapa ya?

  2. Gan mau numpang tanya untuk biaya camping di pulau sepa itu berapa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *