Home / Blog / Air Terjun / Air Terjun Sumenep Tingkat Tiga – Jepara

Air Terjun Sumenep Tingkat Tiga – Jepara

Seperti yang kita ketahui, di Jepara banyak sekali tempat indah yang tersebar di wilayahnya seperti air terjun dan pantai. Nah di Jepara ini memiliki satu lokasi yang dimana kalian bisa langsung mengexplore 3 air terjun sekaligus. Nama air terjun itu adalah Air Terjun Sumenep dan biasa di sebut oleh warga sebagai air terjun tingkat tiga.

Lokasi Air terjun Sumenep terletak di lembah Wono Pinus Setro atau Tinesan Setro Batealit Jepara, yang tepatnya sebelah utara hutan pinus setro.

Mengapa air terjun ini di sebut sebagai Air Terjun Tingkat Tiga ? karena air terjun ini  memiliki pesona serta daya tarik dan menawarkan keindahan nya masing masing yaitu :

Air Terjun Tingkat Satu

Air Terjun Sumenep Tingkat Tiga

foto: nasrullah sitam

merupakan air terjun yang paling pertama kalian jumpai berupa dinding batu dengan tiga anak air terjun yang berjejeran dan untuk mencapai kesana di kalian akan melewati pertigaan, jalan setapak, percabang jalan dan menuruni bukit lalu menyeberangi sungai kecil dan berjalan menyusuri sawah.

Air Terjun Tingkat Dua

Air Terjun Sumenep Tingkat Tiga 2

foto: nasrullah sitam

adalah air terjun berupa dinding batu dengan tiga aliran yang menyebar. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke air terjun tingkat dua kurang lebih 10 – 15 menit tergantung kekuatan masing masing karena jalur lumayan menanjak dan curam dari air terjun pertama.

Air Terjun Tingkat Tiga

Air Terjun Sumenep Tingkat Tiga 3

foto : chupuiut

Air terjun ini berupa dua aliran besar dan lebih tinggi dari air terjun pada tingkat sebelumnya. Untuk menuju kesini jalur nya lebih ekstrim, diperlukan ektra hati -hati karena kalian akan mendaki lereng bukit terlebih dahulu sebelum turun disisi lereng yang lain dan hanya berpegang pada akar pepohonan.

Nah penasarankan bagaiman tempat nya ? pasti kalian akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan mengesankan di mulai dari hutan pinus yang indah, jalur trek yang begitu melelahkan, hingga menemukan surga kecil yang belum banyak diketahui banyak orang ini.

About febeshinta

Instagram : @febe_shinta

Check Also

Liputan Trip Eksplore Banyuwangi Part 10

Untuk ke 10 kalinya Backpacker Jakarta berkesempatan mengadakan Trip Ke Banyuwangi dan beberapa kota lainya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *