Home / Blog / City Tour & Landmark / 5 Destinasi Bulan Madu Romantis di Kota Manado

5 Destinasi Bulan Madu Romantis di Kota Manado

Bulan madu romantis tidak harus melulu ke luar negeri. Tidak juga harus selalu ke Bali atau Lombok. Sekali-kali, ajak pasangan untuk melancong ke Manado, Sulawesi Utara. Kota terbesar kedua di Sulawesi ini banyak menyimpan obyek wisata dengan panorama alam yang menawan, cocok dijadikan sebagai tujuan berbulan madu.

(sumber : angga-android.blogspot.com)

Berikut 5 destinasi bulan madu romantis yang bisa dilakukan ketika sedang berada di Manado.

Pulau Lihaga dengan Keindahan Bawah Lautnya

Lupakan sejenak tentang Bunaken, Pulau Lihaga ternyata juga memiliki keindahan bawah laut yang tidak kalah indahnya. Letaknya berada di daerah Minut, berdekatan dengan Kota Manado. Selain bisa menikmati keindahan bawah laut, Anda dan pasangan juga dapat menikmati pantai pasir putih dengan ombak laut yang begitu tenang. Pemandangan sekitar yang sangat elok, menambah suasana romantis di tengah-tengah pulau.

Air Terjun Ratahan Telu yang Memuaskan Hati

Juga dikenal dengan nama Air Terjun Kali karena terletak di Desa Kali, Kecamatan Pineleng. Jaraknya hanya sekitar 20 km saja dari pusat Kota Manado. Dari gerbang masuknya, pengunjung harus berjalan lagi sekitar 20 menit untuk sampai ke air terjun.

Gemercik air yang menuruni tebing membuat suasana hati menjadi lebih tenang. Sejuk dan hijaunya alam sekitar semakin menambah suasana damai. Ditambah, adanya jembatan kayu berlumut yang membuat panorama air terjun menjadi lebih artistik.

Manjakan Mata di Taman Bunga Tomohon

Selain terkenal dengan pasarnya yang ekstrem, Tomohon juga dikenal karena memiliki Taman Bunga yang begitu indah. Tempatnya berjarak sekitar 22 km dari Manado. Sejauh mata memandang, kita akan dimanjakan dengan pemandangan aneka bunga yang berwarna-warni.

Berdua bersama pasangan di tengah taman bunga tentunya menjadi momen yang romantis, bukan? Jangan lupa, belikan juga pasangan Anda bunga favoritnya di tempat budi daya bunga yang ada di sana.

Bukit Kasih yang Memesona

Bukit Kasih merupakan simbol dari kerukunan dan keharmonisan umat beragama. Bukit ini juga semakin menarik perhatian karena memiliki 2 pahatan wajah yang diyakini sebagai gambaran Toar dan Lumimuut, dewa-dewi dari Suku Minahasa.

Aktivitas utama yang bisa dilaukan di tempat ini adalah mendaki bukit dengan menaiki 2.435 anak tangga. Namun, jika Anda dan pasangan tidak mampu mendaki hingga puncak, sebaiknya turun kembali dan menikmati aneka kuliner yang tersedia di bawah bukit.

Menutup Hari di Kawasan Boulevard Manado

Usahakan untuk sampai di tempat ini sebelum jam 5 sore agar bisa mendapatkan tempat duduk untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Setelah malam tiba, kawasan Boulevard Manado kemudian akan berubah menjadi pusat kuliner. Sambil menikmati suasana yang romantis, Anda dan pasangan juga dapat menikmati aneka sajian khas Manado atau makanan Nusantara lainnya sebagai penutup hari.

Puas berkeliling bersama pasangan, kini saatnya untuk beristirahat. Anda dan pasangan dapat mencoba menginap di hotel atau guest house dari Airy Rooms, jaringan hotel terbesar di Indonesia dan memiliki properti terbanyak. Meskipun tergolong sebagai hotel bujet, tetapi penginapan dari Airy memiliki jaminan fasilitas kenyamanan yang berkualitas.

Fasilitas yang bisa ditemukan di setiap hotel, di antaranya adalah tempat tidur yang bersih, akses internet gratis, TV dengan layar datar, pancuran air hangat, dan peralatan mandi yang lengkap bisa dinikmati oleh para tamu. Tidak kalah dengan fasilitas hotel berbintang lainnya.

 

 

Hotel murah di Manado ini juga menawarkan kemudahan dalam memesan dan membayar kamar. Untuk pemesanan kamar, Anda cukup melakukannya lewat laman resmi dari Airy Rooms atau dengan aplikasi yang bisa diunduh di Apple Apps Store dan Google Play Store. Sedangkan untuk pembayarannya, cukup datang ke gerai Indomaret terdekat saja. Jika tidak mau repot, pembayaran dengan kartu kredit atau transfer antar bank juga bisa dilakukan.

Belum puas mengunjungi 5 obyek wisata di atas? Tenang saja, Manado masih banyak memiliki destinasi wisata romantis lain yang layak untuk dikunjungi.

About admin

Komunitas Backpacker Jakarta adalah sebuah komunitas Travelling yang didirikan pada 5 April 2013 dan berpusat di Jakarta dan sekitaranya (Bogor, Tanggerang, Bekasi dan Depok. Instagram : @backpackerjakarta Twitter : @official_bpj Facebook : www.facebook.com/groups/backpackerjakarta Group Wa : 089507622003

Check Also

Part 2!! Explore Keindahan Nagari Minangkabau, Sumatera Barat

Sumatera Barat merupakan salah satu provinsi terluas di urutan kesebelas dengan ibukota Padang yang memiliki …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *