Home / Blog / City Tour & Landmark / Mencoba Tol Laut Bali Mandara

Mencoba Tol Laut Bali Mandara

Jalan tol identik dengan jalur khusus kendaraan beroda 4 yang bebas dari hambatan. Untuk itu banyak jalan tol di Indonesia melarang kendaraan roda 2 untuk masuk jalan tol. Sebenarnya dibeberapa negara semisal negara Malaysia atau Singapura saya sendiri sering melihat banyak roda 2 yang diperbolehkan masuk kejalan Tol.

tol laut bali

Gerbang Tol Laut Bali

Kabar gembira buat temen-temen Backpacker yang ingin mengendarai Motor bisa melalui jalan tol yang baru saja diresmikan beberapa waktu yang lalu yang ada di Bali.  Jalan Tol itu bernama Jalan Tol Bali Mandara yang merupakan jalan tol pertama di Provinsi Bali, Indonesia sekaligus menjadi satu-satunya jalan Tol yang melintasi lautan. Jalan Tol Bali Mandara sendiri menghubungkan kawasan Nusa Dua – Ngurah Rai dan Benoa.

Banyak tanaman Mangrove dan keramba ikan para nelayan

Jalan tol ini memiliki panjang total 12,7 km dan sebagian besar berada di atas laut. Jalan tol ini diresmikan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 23 September 2013 di Bali pada perayaan KTT APEC di Bali.

Jalan tol ini cukup panjang dan luas tepat berada diataslaut

Pemandangan yang menakjubkan bisa kamu nikmati disepanjang jalan yang berliku-liku ini dimana ada banyak tanaman Mangrove dan keramba ikan ketika menuju gerbang utama.Jika melewati tol ini disore hari maka kamu akan menikmati sunset yang menggumkan dengan sedikit hempasan angin laut yang membuat siapapun terbuai.

Kemegahan Kontruksi Bangunan Tol terlihat indah

Nah tak hanya pemandangan ciamik saja yang disuguhkan, kontruksi bangunan yang bertumpuk menghubungkan berbagai bagian menjadi keindahan tersendiri dari segi arsitekturnya.  Untuk masuk ke tol laut ini pengendara motor roda dua dikenalan biaya Rp 4000 saja (2016).

About Mr Edoy -

Follow Instagram @emyebpj Web Developer & Traveller Blogger

Check Also

Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung Bangka

Pantai Pagoda Vihara Puri Tri Agung adalah sebuah pantai yang terletak di Kecamatan Parit Pandang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *