Home / Blog / Gunung / 10 Gunung Dengan Spot Terbaik Yang Wajib Di Pijak

10 Gunung Dengan Spot Terbaik Yang Wajib Di Pijak

Sebagai negara yang berada di rangkaian cincin api pasifik, Indonesia memiliki banyak pegunungan. Mulai dari gunung yang masih aktif, atau yang sekarang sudah menjadi gunung mati. Nggak cuma itu saja, Indonesia juga mempunyai banyak bukit dengan pemandangan indahnya.

Keberadaan gunung-gunung tadi tentu menarik minat para penyuka kegiatan pendaki gunung di Indonesia. Memang, ada banyak gunung yang menyenangkan untuk didaki di Indonesia. Nah, dari sekian banyak gunung yang ada di indonesia, beberapa gunung yang ada disini pasti bisa memukau kalian.

Gunung Papandayan

Kawah Papandayan
Kawah Papandayan

Gunung Papandayan terletak di kecamatan Cisurupan Garut, dan tidak begitu jauh dari pusat kota garut. Topografinya termasuk kawasan curam, berbukit dan disertai dengan tebing terjal. Disekitar kawasan masih hijau dan bagus. Anda bisa menikmati keindahan alam dengan suasana dan udara yang segar disini.

Selengkapanya bisa disimak disini Gunung Papandayan

Gunung Sumeru

Gunung ini adalah yang tertinggi di pulau Jawa dengan puncaknya yang bernama Mahameru, saat ini gunung Semeru menjadi salah satu gunung Paling favorit dan paling sering di daki oleh pendaki Indonesia, dari atas puncak Mahameru kita serasa berada di atas awan, selain itu kita juga bisa melihat pegunungan tengger yang sangat mempesona, terutama di kala Sunrise.

Gunung Rinjani

gunung rinjani 6

Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi ke dua di Indonesia, pemandangan alam di gunung ini adalah salah satu yang terindah di Indonesia,bahkan dunia,tak terkecuali pemandangan di kala Sunrise, pada saat Sunrise pemandangan dari gunung ini memang sangat luar biasa, kita dapat melihat Eloknya Segara anak dan Gunung Barujari yang begitu manis di pandang dari atas ketinggian Anjani.

Selengkapanya bisa disimak disini Pendakian Gunung Rinjani

Gunung Bromo

bromo

Jangan katakan kalian pernah ke Jawa Timur bila belum menapakkan kaki di gunung api yang indah iniGunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 mdpl. Kalian dapat berkuda dan mendaki Gunung Bromo melalui tangga dan melihat Matahari terbit.

Selengkapanya bisa disimak disini Menikmati Suasana Romantis di Gunung Bromo

Gunung Ijen

kawah ijen

Kawah Ijen, Bondowoso, Jawa Timur menjadi destinasi petualangan saya kali ini. Keindahan alamnya pun tak bisa ditawar, sungguh menawan dengan permukaan airnya yang biru toska. Kawah Ijen merupakan sebuah danau kawah yang mempunyai sifat asam di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur. Gunung ini memiliki tinggi 2.368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau sekitar 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar.

Selengkapanya bisa disimak disini Sunrise Gunung Ijen

Gunung Merbabu

Gunung Merbabu
Gunung Merbabu

gunung Merbabu menjadi salah satu gunung favorit yang layak di sambangi. Gunung Merbabu yang memiliki ketinggian maksimal 3.145 Mdpl mempunyai pemandangan indah yang sangat menawan. Dari puncak gunung ini para pendaki bisa melihat gunung – gunung lain seperti Merapi, Sumbing, Sindoro, Slamet, Prau dll

Selengkapanya bisa disimak disini Pendakian Merbabu Lewat Selo

Gunung Prau

gunung prau dieng wonosobo

Prau atau Prahu berarti perahu yang berasal dari bentuk. Hanya memerlukan pendakian singkat untuk mencapai puncak. Itu sebabnya gunung ini sangat populer untuk sekedar camping. Namun demikian, pemandangan dari Puncak Prau begitu menakjubkan. Dari puncaknya terlihat dengan jelas dua gunung berapi di kejauhan. Mereka adalah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing yang berdiri dengan gagah berani. Di sisi berlawanan sendiri, akan terlihat seluruh wilayah Dieng Plateu.

Selengkapanya bisa disimak disini Gunung Prau Jawa Tengah

Gunung Kerinci

Sebagai gunung berapi aktif tertinggi di Indonesia, bahkan di Asia Tenggara, Gunung Kerinci adalah gunung yang luar biasa dengan pemandangan yang mengesankan, baik di bagian atas ataupun kaki gunung. Tepat berada di Jambi, Pulau Sumatera, tinggi Puncak Gunung Kerinci adalah 3.805 meter di atas permukaan laut.

Gunung Andong

gunung andong 5

Gunung Andong ini adalah gunung bertipe perisai yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Gunung Andong yang terletak di antara Ngablak dan Tlogorjo, Grabag ini belum pernah meletus. Gunung Andong merupakan salah satu dari beberapa gunung yang melingkari Magelang. Berdampingan dengan gunung Telomoyo, gunung ini berada di perbatasan wilayah Salatiga, Semarang, dan Magelang.

Selengkapanya bisa disimak disini Gunung Andong Magelang

Gunung Batur

Gunung tertinggi kedua di Bali terletak di kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, Indonesia. Di sekitar kawasan Gunung Batur kamu juga bisa menikmati pemakaman Trunyan dimana jasad orang yang sudah meninggal tidak dikuburkan.

About febeshinta

Foto Profil dari febeshinta
Instagram : @febe_shinta

Check Also

Kesejukan Gunung Budheg, Tulungagung

Gunung Budheg adalah Salah satu tempat wisata yang berada di Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *